Home / Uncategorized / PREVIEW Dorama My High School Business (2017)

PREVIEW Dorama My High School Business (2017)

Saatnya … dorama. Yay! Kali ini Na muncul dengan drama yang lagi on going. Dari sekian banyak tema dorama yang ditawarkan musim dingin kali ini, Na kembali (merasa) terpanggil dengan drama tema sekolah. Entah kenapa, tema sekolah di dorama memang selalu menarik untuk disimak. Ehm … kalau gitu, cek profilnya berikut ya.

 

My High School Business (English title)

(Saki ni Umareta Dake no Boku)

Sutradara : Nobuo Mizuta

Penulis : Yasushi Fukuda

Jaringan tayang : NTV

Mulai tayang : 14 October 2017

Waktu tayang : Sabtu pukul 22.00 waktu Jepang

Bahasa : Jepang

Negara : Jepang

Diperankan oleh personil Arashi, Rosuke Narumi (Sho Sakurai), My High School Business atau Saki ni Umareta Dake no Boku adalah dorama tentang kehidupan guru dan siswa di sekolah. Lalu apa perbedaannya dengan drama tema sekolah yang lain?

Narumi bekerja di perusahaan ekspor-import dan memiliki karir baik. Dia juga berkencan dengan rekan kantornya, Satoko Matsubara (Mikako Tabe). Perusahaan ini ternyata juga memiliki divisi yang mengurusi sebuah sekolah swasta, Kaimeikan Kou-kou atau SMA Kaimeikan. Masalah yang terjadi di sekolah tersebut membuat Narumi ditunjuk oleh perusahaan menjadi kepala sekolah di sana. Dalam waktu yang singkat pun, Narumi menemukan ada begitu banyak perbedaan antara lingkungan kerja di perusahaan dan di sekolah.

Sekolah terancam ditutup. Narumi pun berusaha untuk menyelamatkan sekolah dengan memotong anggaran keuangan. Jelas hal ini ditentang oleh semua guru di sekolah itu. Bagaimana Narumi akan melakukan rencananya untuk menyelamatkan sekolah?

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note :

Hal pertama yang akan Na komentari adalah … NTV. Yes, NTV again. Lagi-lagi, Na tergoda dan selalu tergoda untuk menonton drama keluaran NTV. Nggak Cuma genre detektif, tapi juga beragam genre lain. Well, itu selera sih ya.

Ini pertama kalinya Na nonton dramanya om Sakurai Sho. Tentu setelah nonton drama-drama personil Arashi yang lain. Kesimpulannya? Mereka semua keren. Meski nggak terlalu banyak paham soal dunia idol Jepang, tapi sedikit tahu kalau Arashi adalah salah satu idol papan atas di Jepang. Dengan begitu banyak kegiatan dan prestasi. Termasuk di bidang akting. Rata-rata dorama om-om Arashi ini sukses, itu bukti kalau mereka emang talented.

Ok, kembali ke drama. Baru episode awal Na tonton dorama ini. Dan … suka dengan ceritanya. Mungkin sih ya, karena cerita di drama ini related banget dengan kehidupan sehari-hari Na. Tapi yang jelas, ada banyak hikmah yang bisa diambil dari cerita dorama ini.

Oh ya, di poster dan info pemeran, kan Tabe Mikako masuk deretan pemeran utama. Tapi kok di episode pertama, munculnya baru sedikit banget ya? Pun di episode berikutnya. Kesannya jadi kurang penting, karena nggak berhubungan langsung dengan sekolah. Tapi ditunggu aja dulu deh. Mungkin di episode-episode berikutnya akan ada lebih banyak cerita dari Tabe Mikako.

Na belum akan komentar banyak soal dorama ini. Yang jelas, ini dorama keren yang wajib ditonton. Terutama untuk guru-guru atau siapapun yang peduli soal pendidikan.

Btw, Na suka banget sama karakter yang dimainkan Seto Koji deh. Guru bahasa Inggris yang canggung di depan para guru lain, tapi berubah jadi super keren di depan siswanya. Dan bahasa Inggrisnya juga lumayan bagus lho. Tapi jawabannya soal ‘kenapa harus belajar?’-lah yang membuat Na paling suka sama karakter dia. Na juga berharap bisa menemukan hal yang sama untuk pelajaran lainnya. ups, malah curcol.

Ok, selamat menonton. Share juga ya, pendapat kamu

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top