Home / Preview / PREVIEW J-movie Policeman and Me (2017)

PREVIEW J-movie Policeman and Me (2017)

Halo semua … Kelana kembali nih. Lama ya? Kali ini Kelana kembali dengan preview atawa cuplikan dari salah satu movie di tahun 2017. Kayaknya Na banyak juga ya nulis tentang si mas satu ini. termasuk dramanya yang kemarin masuk list sinopsis #ehe.

Policeman and Me (English title) / P and JK (literal title)

Sutradara : Ryuichi Hiroki

Penulis : Maki Miyoshi (manga), Nami Yoshikawa

Produser : Shingo Sekine, Takeshi Udaka, Satoko Ishida, Naoaki Kitajima

 Sinematografer : Atsuhiro Nabeshima

Tanggal rilis : 25 Maret 2017

Durasi : 124 menit

Genre : Drama / Romance

Distributor : Shochiku

Bahasa : Jepang

Negara : Jepang

Film ini adalah adaptasi atau live action dari seri manga ‘P to JK’ yang ditulis oleh Maki Miyoshi dan pertama kali dipublikasikan pada 13 Desember 2012 melalui majalah manga Bessatsu Friend).

Diperankan oleh dua tokoh utama Kako Motoya (Tao Tsuchiya) dan Kota Sagano (Kazuya Kamenashi). Di sini Kako diceritakan seorang siswi tahu pertama di SMA dan tidak punya pacar. Suatu kali, Kako diundang ke sebuah acara kencan buta oleh kawannya. Karena tidak mungkin anak SMA boleh ikut, Kako pun mengaku sebagai mahasiswi.

Pada acara kencan buta inilah Kako bertemu dengan Kota. Keduanya saling tertarik satu sama lain. Kota sendiri adalah seorang polisi muda. Saat tahu kalau Kako adalah siswa SMA, Kato pun memilih menjauh. Meski Kota menyukai Kako, tapi ia tidak bisa mengencaninya. Suatu insiden terjadi dan Kako-lah yang menyelamatkan Kota. Karena insiden ini, Kota akhirnya mau menerima Kako. Bahkan Kota pun datang pada orang tua Kako dan minta izin untuk menikahi putri mereka. Karena ini adalah satu-satunya cara agar Kota dapat bersama dengan Kako.

Bagaimana tanggapan orang tua Kako terhadap permintaan Kota ini? Dan bagaimana kehidupan pasangan muda ini nantinya?

Kelana’s note :

Ini adalah movie /drama kesekian yang Na buat previewnya dengan pemeran utama Kame-chan. Sepertinya Na selalu nyantol sama drama/movie si abang satu ini deh.

Ok, saatnya berikan penilaian.

Meski di sini diceritakan kalau Kako masih anak tahun pertama SMA, tapi pada kenyataannya Tao Tsuchiya nggak semuda anak SMA juga. Usianya sudah 20-an dan masih imut banget. Terus bang Kame yang di sini diceritakan berusia 23 tahun, nyatanya sudah berusia lebih dari 30an.

Chemistry pasangan ini bisa dibilang asyik. Di dunia nyata, selisih usia keduanya cukup jauh, pun dalam movie juga begitu. Jadi interaksi mereka kadang memang lebih mirip kakak-adik. Tapi nggak jarang juga mereka kelihatan seperti sepasang kekasih yang saling sayang. Plot ceritanya juga cukup rapi, nggak perlu banyak mikir karena memang ini movie ringan yang bisa dinikmati siapa saja. Bagian yang nggak pernah hilang dari movie Jepang adalah festival sekolah. Dan bang Kame ternyata masih cocok banget pake seragam, hehehe. Sampai saat ini, Na selalu terpesona sama jalanan di Jepang yang lapang dan juga sepi. Kok bisa ya? Macet rasanya jadi hal langka di sini. Begitulah kira-kira.

Ya ampun, komentar apa lagi ya? Duh, efek lama nggak nulis sih ini ya, jadi masih kaku banget. Maaf ya, kawan-kawan.

Ok, buat movie ini, Na kasih 8/10 deh. See ya ^_^

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top