Home / Preview / PREVIEW Summer Drama 2017 part 3

PREVIEW Summer Drama 2017 part 3

PREVIEW Summer Drama 2017 part 3. Haloooo …. akhirnya tiba di part 3 alias part terakhir dari rangkaian review summer dorama 2017. Nah, udah ketemu dengan dorama yang menarik hati atau belum nih? Masih bingung milih? Ok deh, kalau gitu Na tambahin biar tambah bingung di part 3 ini, hehe #devilSmile

 

Ecchan

Tayang: pada 18.05 mulai Sabtu, 15 July 2017

Stasiun TV: NHK

Penulis naskah: Sakurai Tsuyoshi (Bakumatsu Gurume Bushimeshi, Omotesando Koukou Gasshoubu!, Genkai Shuraku Kabushikigaisha)

Karya asli: Ecchan oleh Shishi Bunroku

Genre: Period love comedy

Pemeran: Santamaria Yusuke, Kadowaki Mugi, Ishida Nicole, Hirao Nanaka, Horiuchi Keiko, Ando Tamae, Murakawa Eri, Minemura Rie, Yano Masato, Hashimoto Atsushi, Konno Misako, Oshima Yoko, Okamoto Kenichi, Aijima Kazuyuki, Nishimura Masahiko, Kataoka Ainosuke (narrator)

Sinopsis:

Tokyo 1935. Yanagi Etsuko (Hirao Nanaka)—10tahun—adalah gadis kecil yang menyukai lagu. Ayahnya, Kantaro (Santamaria Yusuke), seorang penulis lagu, masih tidak bisa melupakan istrinya yang sudah meninggal. Melihat ayahnya seperti itu, Etsuko mencari calon pengantin ayahnya sekaligus calon ibunya. Target pertamanya adalah gurunya, Muraoka Masako (Murakawa Eri) yang diminta kencan dengan ayahnya. Tapi itu tidak berjalan dengan baik. Orang berikutnya yang menarik perhatiannya adalah seorang penjual Ikebe Kyoko (Kadowaki Mugi) yang ditemuinya di supermarket. Etsuko tertarik dengan Kyoko dan menyayanginya seperti ibunya sendiri. Tapi saat itu, kakak perempuan Kentaro Tsuruyo (Minemura Rie) memperkenalkannya dengan Kusakabe Kaoru (Ishida Nicole), seorang putri pemilik bank yang sangat cantik yang juga pemilik modal dari perusahaan suaminya, (Aijima Kazuyuki)

Website: www.nhk.or.jp/jidaigeki/etchan

Uchi no Otto wa Shigoto ga Dekinai

Tayang: pada 22.00 mulai Sabtu, 8 July 2017

Stasiun TV: NTV

Penulis naskah: Watanabe Chiho (Beppin-san, Go-nin no Junko, Tatakau! Shoten Girl)

Genre: Career, family

Pemeran: Nishikido Ryo, Matsuoka Mayu, Sato Ryuta, Dan Mitsu, Yabu Kota, Imoto Ayako, Eguchi Noriko, Yoshimoto Miyu, Yagyu Miyu, Yashiki Hiroko, Abe Shohei, Kasamatsu Sho

Sinopsis:

Kobayashi Tsukasa (Nishikido Ryo) yang tampan punya latar belakang pendidikan dan pendapatan yang bagus. Dia seharusnya jadi suami ideal. Tapi suatu hari, istrinya Sayaka (Matsuoka Mayu) mengetahui rahasianya. Tsukasa selalu kesulitan dalam pekerjaannya. Tapi Tsukasa tidak ingin Sayaka, yang percaya kalau ia suami terbaik, tahu kalau faktanya sebaliknya. Tapi sejumlah kesalahan membuat Tsukasa makin tersudut. Saat Tsukasa akan berhenti, dia tahu kalau Sayaka hamil. Dia tidak ingin membuat Sayaka sedih, dia memutuskan akan bekerja lebih baik lagi.

Website: www.ntv.co.jp/shigotogadekinai

Miyazawa Kenji no Shokutaku

Tayang: pada 22.00 mulai Sabtu, 17 June 2017

Stasiun TV: WOWOW

Penulis naskah: Ikeda Natsuko (Suna no Tou, Algernon ni Hanabata o (2015), Alice no Toge)

Karya asli: Miyazawa Kenji no Shokutaku oleh Uonome Santa

Genre: Biographical

Pemeran: Suzuki Ryohei, Ishibashi Anna, Yamazaki Ikusaburo, Ichikawa Mikako, Yanagisawa Shingo, Okayama Hajime, Takezai Terunosuke, Inowaki Kai, Inukai Naoki, Kanno Misuzu, Hirata Mitsuru

Sinopsis:

Pada 1921, Miyazawa Kenji (Suzuki Ryohei) yang masih muda pergi dari keluarganya yang kaya dan datang ke Tokyo. Selama delapan bulan tinggal dan bekerja di Tokyo, dia tidak bisa melupakan adiknya tersayang Toshi (Ishibashi Anna). Suatu hari di akhir musim panas, dia mendapat telegram tidak terduga yang mengatakan kalau adiknya sakit dan dia diminta pulang. Kenji pulang ke rumah dan menemukan adiknya baik-baik saja. Dia telah dibohongo oleh ayahnya Masajiro (Hirata Mitsuru) yang mengkhawatirkannya. Kenji tidak bisa menemukan sesuatu yang menarik baginya. Tapi dia mulai menyadari kalau dia senang saat membuat kroket yang pernah dicobanya di Tokyo bersama keluarganya.

Website: www.wowow.co.jp/dramaw/kenji

Plage ~ Wakeari Bakari no Sharehouse

Tayang: pada 22.00 mulai Sabtu, 12 August 2017

Stasiun TV: WOWOW

Penulis naskahs: Oura Kota (Heat, Shomuni (2013)), Yoshida Yasuhiro (Cold Case)

Karya asli: Plage oleh Honda Tetsuya

Genre: Mystery

Pemeran: Hoshino Gen, Naka Riisa, Mashima Hidekazu, Nakamura Yuri, Shibukawa Kiyohiko, Suga Shikao, Ishida Yuriko

Sinopsis:

Seorang salesman 32 tahun, Yoshimura Takao (Hoshino Gen) gagal dalam pekerjaannya di agensi perjalanan dan membuatnya lebih buruk, dicerca oleh wanita yang dia suka. Dia kemudian ditangkap untuk sesuatu yang tidak diketahuinya dan dihukum. Takao pun dipecat dari perusahaannya. Kemudian apartemen tempat tinggalnya terbakar. Takao dibawa untuk tinggal bersama di cafe bernama ‘Plage’ di lantai dasar. Sewanya 50.000 yen, jadwal bersih-bersih, hanya dibatasi gorden untuk ruang pribadi tetapi dengan makanan enak. Takao mulai tinggal disana sampai pekerjaan barunya diputuskan. Tapi dia terlibat keributan dengan penghuni lainnya, (Naka Riisa, Mashima Hidekazu, Nakamura Yuri, Shibukawa Kiyohiko).

Website: www.wowow.co.jp/dramaw/plage

Yaneura no Koibito

Tayang: pada 23.40 mulai Sabtu, 3 June 2017

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskah: Ouki Shizuka (Kurofuku Monogatari, Karamazov no Kyoudai, Tsugunai)
Genre: Love suspense

Pemeran: Ishida Hikari, Imai Tsubasa, Miura Rieko, Matsuzawa Kazuyuki, Otomo Karen, Takahashi Futo, Hayata Ryusei, Katsumura Masanobu, Takahata Atsuko

Sinopsis:

Ibu rumah tangga Saijo Kinuka (Ishida Hikari) pindah ke rumah gaya eropa di Kamakura dengan suaminya Makoto (Katsumura Masanobu), putrinya Honoka (Otomo Karen) dan anak laki-laki setelah kematian ayah mertuanya. Ini karena istri kedua ayah mertuanya Chizuko (Takahata Atsuko). Karena tinggal satu atap dengan ibu mertuanya, Kinuka memutuskan shift. Itu adalah rumah yang ingin dia penuhi dengan bunga-bunga dari kelas merangkai bunga untuk keluarganya.

Suatu hari pesta penyambutan, mantan kekasih Kinuka Seno Itsuki (Imai Tsubasa) tiba-tiba muncul meski mereka sudah berpisah 18 tahun silam. Dia bilang dikejar hutang dan meminta Kinuka untuk menutupinya. Kinuka takut dan menolaknya tapi dia menghilang. Hal-hal aneh mulai terjadi. Makanan di kulkas yang hilang, cucian suaminya yang hilang dan dia mendengar suara violin dari peringatan pernikahannya. Saat Kinuka naik ke loteng karena suara musik, dia menemukan Seno memainkan violin. Dia tinggal di sana secara rahasia dan mulai memerhatikan keluarga itu. Kinuka mulai menemukan rahasia keluarganya dan bahkan temannya Suganuma Kyoko (Miura Rieko). Kinuka pun tersudut dan perasaannya pada Seno kembali. Kemudian insiden tidak terduga terjadi.

Website: tokai-tv.com/yanekoi

Utsubokazura no Yume

Tayang: pada 23.40 mulai Sabtu, 5 August 2017

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskahs: Fujii Kiyomi (Renai Jidai, Take Five, Kuro no Onna Kyoushi), Nakamura Yukari (Keiji 110 kg Series)

Karya asli: Utsubokazura no Yume oleh Nonami Asa

Pemeran: Shida Mirai, Otsuka Nene, Kokusho Sayuri, Matsumoto Toshio, Haba Yuichi, Matsubara Chieko

Sinopsis:

Saito Mifuyu (Shida Mirai)—18 tahun—seorang gadis sederhana yang tumbuh di Nagano. Setelah ibunya meninggal, ayahnya membawa kekasihnya ke rumah. Mifuyu tiba di Tokyo karena undangan adik sepupu ibunya, Kashimada Naoko (Otsuka Nene) untuk datang ke rumahnya. Rumah itu dipenuhi kemewahan yang bahkan tidak pernah dia bayangkan. Berpikir akan menguntungkan, Mifuyu mulai mencari cara untuk kerasan di keluarga Kashimada dan dalam prosesnya membuatnya berubah jadi gadis yang bisa melakukan apapun demi mencapai tujuannya.

Website: tokai-tv.com/utsubokazura

 

Izakaya Fuji

Tayang: pada 00.20 mulai Minggu, 9 July 2017

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskahs: Nemoto Nonji (Gin to Kin, Otokomeshi, Hatsukoi Geinin), Yamada Akane (Kichijoji dake ga Sumitai Machi desu ka? Jikou Keisatsu Series), Awashima Zuimaro, Imanishi Yuko

Karya asli: Izakaya Fuji oleh Kuriyama Keisuke

Pemeran: Nagayama Kento, Omori Nao, Iitoyo Marie, Tateishi Ryoko, Suwa Taro, Hirata Atsuko, Yo Kimiko, Nakamura Genki, Murakami Jun, Shinohara Ryoko (bintang tamu), Osugi Ren (bintang tamu), Shiina Kippei (bintang tamu), Mizukawa Asami (bintang tamu), Nagayama Yoko (bintang tamu), Tezuka Toru (bintang tamu), Ono Nonoka (bintang tamu), Oto Takuma (bintang tamu), Kishitani Goro (bintang tamu), Yamamoto Mirai (bintang tamu), Matsuo Takashi (bintang tamu)

Sinopsis:

Nishio Eiichi (Nagayama Kento) datang sendirian ke Tokyo untuk mengejar mimpinya. Dia adalah aktor muda yang selalu jadi mayat tiap kali muncul di drama. Suatu hari, Nishio masuk ke pub kecil bernama Fuji di Nakameguro dan melihat aktor Omori Nao (Omori Nao), yang terkenal sedang minum di sana. Nishio ingat kalau penting dia datang untuk berinteraksi dengan Omori dan selebriti lain yang biasa datang ke Fuji.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/izakaya_fuji

Gomen, Aishiteru

Tayang: pada 21.00 mulai Minggu, 9 July 2017

Stasiun TV: TBS

Penulis naskah: Asano Taeko (Dakara Kouya, Utsukushiki Wana, Ten no Hakobune)

Karya asli: I’m Sorry, I Love You oleh Lee Kyung-Hee

Genre: Romance

Pemeran: Nagase Tomoya, Yoshioka Riho, Sakaguchi Kentaro, Onishi Ayaka, Daichi, Yamaji Kazuhiro, Kusamura Reiko, Rokkaku Seiji, Ikewaki Chizuru, Nakamura Baijaku, Otake Shinobu, Lee Soo-hyuk

Sinopsis:

Okazaki Ritsu (Nagase Tomoya) ditinggalkan ibunya saat masih kecil dan tinggal di pinggiran. Dunia pinggiran adalah satu-satunya tempatnya. Suatu hari, pada situasi aneh, Ritsu menyelamatkan Mita Rinka (Yoshioka Riho). Pertemuan ini mengubah takdir mereka. Ritsu kemudian mengalami kecelaan dan luka di kepala. Tidak ada yang tahu kalau ia bisa bertahan. Ingin menemukan ibunya, Ritsu pun mulai mencari. Dia menemukan Hyuga Reiko (Otake Shinobu) dari informasi yang dimilikinya. Tapi dia menemukan ibu yang dikira sudah mengabaikannya, menunjukkan cinta yang sangat besar pada anaknya Satoru (Sakaguchi Kentaro). Dia terkejut dengan kekayaan mereka dan kebahagiaan, membuat perasaannya kacau. Dia pun bertemu Rinka lagi. Rinka menyukai teman kecilnya Satoru sementara Ritsu mencari cinta karena dia tidak pernah dicintai sejak kecil. Rinka perlahan membuatnya tersentuh dan tidak kesepian lagi. Satoru mendapatkan semua cinta ibunya tanpa tahu rasa iri Ritsu. Dan Reiko menyayangi Satoru tanpa tahu kalau putranya ada di sekitarnya. Sekarang hidup mereka saling terhubung.

Website: www.tbs.co.jp/gomen_aishiteru

Keishichou Ikimono-gakari

Tayang: pada 21.00 mulai Minggu, 9 July 2017

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskah: Tanaka Shinichi (Shachoushitsu no Fuyu, Medical Team Lady Da Vinci no Shindan, Kaiki Renai Sakusen)

Karya asli: Okura Takahiro

Genre: Investigative

Pemeran: Watabe Atsuro, Hashimoto Kanna, Miura Shohei, Hasegawa Tomoharu, Ishikawa Ren, Kiyohara Sho, Yokoyama Daisuke, Denden, Terajima Susumu, Asano Atsuko

Sinopsis:

Sudo Tomozo (Watabe Atsuro)—48tahun—mantan asisten inspektur di divisi investigasi satu Departemen Kepolisian Metro Tokyo terluka saat bertugas dan ditarik dari investigasi. Dia kemudian dipindahkan ke departemen tak penting, departemen yang mengurus tanaman dan hewan yang mengurus hewan-hewan peliharaan dari tersangka atau orang hilang. Di sini dia bertemu Usuki Keiko (Hashimoto Kanna)—22 tahun—lulusan pengobatan hewan yang sangat suka hewan. Sudo kesal dengan Keiko yang lebih menyukai hewan dibanding manusia. tapi, kemunculan hewan yang tertinggal di TKP adalah petunjuk baginya. Dia menggunakan ini untuk melakukan observasi. Dan akhirnya, Sudo serta Keiko menjadi partner untuk menyelesaikan kasus.

Website: www.fujitv.co.jp/ikimono

Hanzai Shokogun Season 2

Tayang: pada 22.00 mulai Minggu, 11 June 2017

Stasiun TV: WOWOW

Penulis naskahs: Shinozaki Eriko (Rakuen, Copyface, Kami no Tsuki), Taniguchi Junichiro (Honjitsu Ohigara mo Yoko, Keiji no Manazashi)

Karya asli: Shokogun Series oleh Nukui Tokuro

Genre: Suspense

Pemeran: Tamayama Tetsuji, Tanihara Shosuke, Watabe Atsuro, Komoto Masahiro, Mimura, Tsuruta Mayu, Sakurada Hiyori, Kaname Jun, Kimura Tae, Nomaguchi Toru, Tezuka Satomi, Itao Itsuji, Kobayashi Yutaka, Aijima Kazuyuki, Ryu Raita

Sinopsis:

Satu tahun yang lalu, wanita yang dicintai oleh dua pria terbunuh. Mantan detektif Muto Takashi (Tamayama Tetsuji) adalah kakaknya yang mencintai wanita itu seperti ayahnya sejak orang tua mereka meninggal. Teman baiknya, Kaburagi Wataru (Tanihara Shosuke), seorang detektif senior sebenarnya kekasih wanita itu dan wanita itu satu-satunya yang dicintai Kaburagi dalam hidupnya. Kaburagi meyakinkan Muto untuk melupakan masa lalu. Tapi, Kaburagi sendiri yang melewati batas dan terlibat dalam balas dendam.

Website: www.wowow.co.jp/dramaw/hanzaishokogun

Akira to Akira

Tayang: pada 22.00 mulai Minggu, 9 July 2017

Stasiun TV: WOWOW

Penulis naskah: Maekawa Yoichi (Shizumanu Taiyo, Shitamachi Rocket (WOWOW))

Karya asli: Akira to Akira oleh Ikeido Jun

Pemeran: Mukai Osamu, Saito Takumi, Koizumi Kotaro, Tanaka Rena, Kaku Kento, Kinoshita Houka, Horibe Keisuke, Matsushige Yutaka, Takimoto Miori, Nagashima Toshiyuki, Kamikawa Takaya (bintang tamu), Omi Toshinori, Ishimaru Kanji

Sinopsis:

Pada April 1986, pengenalan dilakukan Bank Sangyo Chuo untuk karyawan baru. Kegiatan puncaknya adalah adu strategi keuangan antara dua tim. Pemimpin kedua tim itu adalah Kaido Akira (Mukai Osamu) dan Yamazaki Akira (Saito Takumi) yang keduanya lulusan universitas Tokyo. Sebagai putra dari salah satu perusahaan besar di Jepang, Kaido lahir dalam hidup yang mudah dan punya masa depan cerah sebagai calon pimpinan perusahaan. Di sisi lain, si jenius Yamazaki mengalami kesulitan setelah perusahaan ayahnya bangkrut dan keluarganya harus melarikan diri di malam hari. Mereka berdua bergabung di bank yang sama. Faktanya, hidup mereka pernah berhubungan sebelumnya. Tapi mereka tidak tahu fakta ini. Kaido dan Yamazaki saling menantang sebagai teman baik sekaligus rival. Dan saat takdir terkuak …

Website: www.wowow.co.jp/dramaw/akira

Aishitetatte, Himitsu wa Aru

Tayang: pada 22.30 mulai Minggu, 16 July 2017

Stasiun TV: NTV

Penulis naskah: Kuwamura Sayaka (Sukina Hito ga Iru Koto, Koinaka)

Karya asli: Akimoto Yasushi

Genre: Mystery

Pemeran: Fukushi Sota, Kawaguchi Haruna, Kaku Kento, Suzuki Kosuke, Shirasu Jin, Yashiba Toshihiro, Saeki Daichi, Emoto Tokio, Yamamoto Mirai, Horibe Keisuke, Endo Kenichi, Okae Kumiko, Suzuki Honami

Sinopsis:

Pegawai magang di bidang hukum, Okumori Rei (Fukushi Sota) bersiap menikah saat dia disudutkan oleh seseorang soal rahasia masa lalu. Delapan tahun silam, saat musim panas di tahun ketiga SMA, Rei membunuh ayahnya Kosuke (Horibe Keisuke) dan membuatnya seolah menghilang demi melindungi ibunya Akiko (Suzuki Honami) dari KDRT. Ini jadi rahasia antara mereka. rei berniat menjadi pengacara dan tidak mau terlalu terlibat dalam dengan siapapun. Itu sampai di bertemu Tachibana Saya (Kawaguchi Haruna) di sekolah hukum. Saya seperti cahaya yang menerangi hidup Rei dan mereka pun jatuh cinta. Tapi, setelah pernikahan Rei dan Saya diputuskan, Rei mulai menerima pesan misterius yang tahu rahasianya.

Website: www.ntv.co.jp/aishitetatte

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Beberapa informasi mungkin masih belum lengkap atau masih keliru, akan diupdate selanjutnya.

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note :

Ada dua drama yang cukup menarik bagi Na di part 3 ini. Yang pertama, Uchi no Otto wa Shigoto ga Dekinai. Cerita soal suami dan istri yang sepertinya bakalan seru nih. Dan yang kedua, drama om Hoshino Gen (lagi) nih, judulnya Plage ~ Wakeari Bakari no Sharehouse. Sepertinya Na kepincut senyumnya om Hoshino Gen yang ahjussi rasa opaa, eeeeeeh … salah kamar ya.

Kalau ada yang tanya, season ini Na akan buat sinopsis apa, sejujurnya Na belum memutuskan. Kita lihat aja ya, nanti. Gimana drama itu tayang, apakah menarik atau nggak buat disimak dan yang paling penting … subtitle-nya lancar. Sungkem deh sama subber-sensei, #ehe

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top