Home / Preview / PREVIEW Summer Drama 2017 part 2

PREVIEW Summer Drama 2017 part 2

PREVIEW Summer Drama 2017 part 2. Setelah 12 preview drama di part 1, saatnya lanjut ke part 2 nih. Kalau biasanya sih, drama musim panas itu seru-seruan bareng hantu. Tapi dari 12 drama part 1, belum nemu hantu ya? Ok deh, kalau gitu cek part 2-nya berikut ya ^_^

Kurokawa no Techou (2017)

Tayang: pada 21.00 mulai Kamis, 20 July 2017

Stasiun TV: TV Asahi

Penulis naskah: Habara Daisuke (Godan, Massan, Double Face)

Karya asli: Kurokawa no Techou oleh Matsumoto Seichou

Genre: Mystery suspense

Pemeran: Takei Emi, Eguchi Yosuke, Naka Riisa, Takito Kenichi, Wada Masato, Naito Risa, Takashima Masanobu, Maya Miki, Takahata Atsuko, Okuda Eiji, Ito Shiro

Sinopsis:

Haraguchi Motoko (Takei Emi) bekerja sebagai karyawan sementara di bank saat siang hari dan jadi hostess di klub Ginza saat malam hari untuk membayar hutang orangtuanya. Saat hutangnya lunas, pembicaraan soal pemutusan karyawan di bank muncul. Ini membuantya melakukan rencana rahasia yang sudah disiapkannya. Motoko mengambil 180 juta yen dari bank dan membuka klubnya sendiri di Ginza dengan nama Carnet dengan catatan hitam berisi daftar ilegal jumlah uang dan akun yang dibuka dengan nama orang lain. Tanpa pendukung, dia bertahan di persaingan bisnis malam dan muncul jadi ratu malam

Website: www.tv-asahi.co.jp/kurokawanotecho

Cecile no Mokuromi

Tayang: pada 22.00 mulai Kamis, 13 July 2017

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskah: Hikawa Kayo (Kirawareru Yuuki, GTO (2014), Iryu Season 4)

Karya asli: Cecile no Mokuromi oleh Yuikawa Kei

Pemeran: Maki Yoko, Kichise Michiko, Ito Ayumi, Itaya Yuka, Hasegawa Kyoko, Kaneko Nobuaki, Tokui Yoshimi, Lily Franky, Mashima Hidekazu, Ishibashi Kei, Ito Shuko, Sato Eriko, Fujisawa Ema, Uno Shohei, Sato Ruiki, Kato Masato

Sinopsis:

Miyaji Nao (Maki Yoko), seorang ibu rumah tangga dan ibu dari remaja (Sato Ruiki), tidak tertarik berdandan. Tapi hidupnya berubah sepenuhnya saat suatu hari dia ditawari oleh Kurosawa Junko (Itaya Yuka), editor dari majalah remaja populer Vanity, untuk jadi model. Nao bergabung di dunia majalah fashion yang tidak pernah dia baca sebelumnya yang sebenarnya menyalahi dirinya yang tidak ingin tampil cantik. Dia mulai menemukan hal baru dalam proses kontrak dengan Okita Eri (Ito Ayumi), seorang penulis yang sedang mengalami krisis dalam karirnya dan Hamaguchi Yukako (Kichise Michiko), seorang model profesional yang cantik. Ini keinginan wanita untuk tampil cantik dan dicintai secara bersamaan.

Website: www.fujitv.co.jp/Cecile

Sauce-san no Koi

Tayang: pada 23.00 mulai Kamis, 1 June 2017

Stasiun TV: NHK BS Premium

Penulis naskahs: Tanaka Hiromi (Onna Michi), Kanda Yu (Loveho no Ueno-san, Good Morning Call)

Karya asli: Kimi to Sauce to Boku no Koi oleh Honda Harumi

Genre: Romance suspense

Pemeran: Mimura, Chiba Yudai, Iwasaki Hiromi, Tochihara Rakuto, Abe Shinnosuke, Hagiwara Minori, Takeuchi Toshi, Tahara Kanako, Sugi-chan, Matsuda Satoshi

Sinopsis:

Uno Masanao (Chiba Yudai), seorang mahasiswa seni berusia 19 tahun, bekerja sambilan di supermarket di Tokyo. Tiap malam, seorang wanita misterius Gota Mika (Mimura) datang ke supermarket ini dan hanya beli saus. Masanao jatuh cinta pada wanita ini dan memanggilnya Saus-san. Suatu hari, mereka berdua terhubung setelah Masanao mengantarkan Mika pulang setelah dikejar orang cabul dan mereka kencan meski selisih usia mereka 10 tahun. Tapi, trauma Mika berakhir sebagai efek masa lalu tragisnya. Saat masa lalu Mika terbuka, hubungan mereka pun mulai retak.

Website: www.nhk.or.jp/dsp/saucesan

Nou ni Sumaho ga Umerareta!

Tayang: pada 23.59 mulai Kamis, 6 July 2017

Stasiun TV: NTV

Penulis naskah: Suzuki Osamu

Genre: Sci-fi

Pemeran: Ito Atsushi, Shinkawa Yua, Ando Natsu, Okada Ryutaro, Nomura Masumi, Bokumoto Sakiko, Yuki Moe, Nakagawa Chika, Nitta Yuriko, Takashima Kotoha, Ikeda Tetsuhiro, Shinoda Mariko, Nishimaru Yuko, Toda Masahiro, Kishitani Goro

Sinopsis:

Orimo Keita (Ito Atsushi)—34 tahun—nyaris dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja. Suatu hari, otaknya tiba-tiba seperti jadi smartphone. Balon pesan seolah terbang dan dia bisa melihat pesan dari smartphone orang lain. Sebagai pengguna ponsel tradisional, Keita tidak punya pengetahuan soal smartphone dan tidak tahu cara menggunakannya. Dia mulai bertemu banyak masalah.

Website: www.ytv.co.jp/smahoman

Tokyo Vampire Hotel

Tayang: mulai 16 June 2017

Jaringan: Amazon Prime

Penulis naskahs: Sono Sion (Minna ESPer da yo! Series, Jikou Keisatsu Series), Tsugita Jun, Ikarimoto Manabu

Genre: Horror thiller

Pemeran: Kaho, Mitsushima Shinnosuke, Tomite Ami, Kagurazaka Megumi, Adachi Yumi, Saito Takumi (bintang tamu), Nakagawa Shoko (bintang tamu), Matsui Rena (bintang tamu)

Sinopsis:

Manami (Tomite Ami) diincar oleh vampir pada ultahnya yang ke 22 dan K (Kaho), yang punya kekuatan misterius mencoba menyelamatkannya. Hari itu, pria muda dan wanita diundang ke Hotel Requiem dimana pesta perjodohan besar diselenggarakan oleh seorang misterius, Yamada (Mitsushima Shinnosuke). Dia hidup dan mengurus hotel cantik bersama ratu misterius (Adachi Yumi) and Elizabeth Báthory (Kagurazaka Megumi). Yamada kemudian tiba-tiba mengatakan pada semuanya kalau besok akan ada huru hara dan hanya yang tinggal di hotel itu yang akan selamat.

Website: www.amazon.co.jp/Prime-Video

 

MAGI Tenshou Shonen Shisetsu to Sekai Teikoku

Tayang: Summer 2017

Jaringan: Amazon Prime

Penulis naskah: Kamata Toshio (Nigeru Onna, Last Dinner, Keiji Teinen)

Karya asli: Tenshou Shonen Shisetsu to Sekai Teikoku oleh Wakakuwa Midori

Genre: Adventure

Pemeran: –

Sinopsis:

Saat era Tenshou, perwakilan dari pemuda Jepang dikirim untuk pertemuan antara Jepang dan barat untuk pertama kali dan mereka bertemu dengan kaisar Romawi di Vatikan, pusat geraja katolik Roma. Tapi yang menunggu mereka saat kembali ke Jepang adalah larangan kristen oleh Toyotomi Hideyoshi.

Website: –

Sabori Man Kantaro

Tayang: pada 01.00 mulai Jumat, 13 July 2017

Jaringan: Netflix & TV Tokyo

Penulis naskahs: Murakami Hiroki, Adachi Shin, Yamaguchi Toshiyuki, Sakai Yoshifumi

Karya asli: Sabori Man Ametani Kantaro oleh Hagiwara Tensei

Genre: Food

Pemeran: Onoe Matsuya, Ishikawa Ren, Minagawa Sarutoki, Onoue Hiroyuki, Shimizu Hazuki

Sinopsis:

Ametani Kantaro (Onoe Matsuya) adalah pria tampan di marketing Kiccho Publishing. Dia melakukan pekerjaannya dengan sempurna dan dipercaya orang-orang di sekitarnya. Tapi Kantaro menyimpan rahasia. Dia akan menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dan datang ke toko permen.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/kantarou

Blanket Cats

Tayang: pada 22.00 mulai Jumat, 23 June 2017

Stasiun TV: NHK

Penulis naskah: Egashira Michiru (Fukigenna Kajitsu (2016), Enka ~ Gold Rush, Hanasaki Mai ga Damattenai)

Karya asli: Blanket Cats oleh Shigematsu Kiyoshi

Pemeran: Nishijima Hidetoshi, Kichise Michiko, Shimazaki Haruka, Karata Erika, Sakai Miki, Miho Jun, Renbutsu Misako (bintang tamu)

Sinopsis:

Shiina Shusuke (Nishijima Hidetoshi) mencari pemilik baru untuk kucing yang ditinggalkan oleh almarhum istrinya (Sakai Miki) bersama teman masa kecilnya Fujimura Misaki (Kichise Michiko), seorang dokter hewan. Hiromi (Renbutsu Misako) yang akan diberi kucing sebagai pengganti hewan peliharaan kesayangan neneknya, datang berkunjung. Setelah melihat rumah Hiromi, Shusuke memberikannya selimut bersama si kucing. Hiromi senang karena neneknya bahagia bertemu si kucing. Tapi kali ini ia ingin bertemu dengan tunangan Hiromi.

Website: www.nhk.or.jp/drama10/blanketcats

Hello Harinezumi

Tayang: pada 22.00 mulai Jumat, 14 July 2017

Stasiun TV: TBS

Penulis naskah: One Hitoshi (River’s Edge ~ Okawabata Tanteisha, Mahoro Eki-mae Bangaichi, Moteki)

Karya asli: Hello Harinezumi oleh Hirokane Kenshi

Genre: Investigative

Pemeran: Eita, Fukada Kyoko, Morita Go, Nakaoka Soichi, Katayama Moemi, Yamaguchi Tomoko, Aoi Yu, Lily Franky, Ito Atsushi, Fukikoshi Mitsuru, Muro Tsuyoshi, Kunimura Jun

Sinopsis:

Agensi detektif Akatsuka berada secara rahasia di daerah Shimo Akatsuka di Tokyo. Ada seorang investigator Nanase Goro (Eita) yang selalu bersedia mengambil kasus menyusahkan yang selalu ditolak yang lain. Saat itu, dia dan partnernya Kogure Kyusaku (Morita Go) menangani kasus sedih sulit yang tidak terbayangkan. Agensi detektif itu dipimpin oleh Kaze Kaoru (Yamaguchi Tomoko), seorang peminum berat di siang hari tetapi selalu memerhatikan Goro dan Gure.

Website: www.tbs.co.jp/hello-harinezumi

Gintama ~ Mitsuba-hen

Tayang: mulai 15 July 2017 (didahului dengan film)

Stasiun TV: dTV

Penulis naskah: Fukuda Yuichi (Yuusha Yoshihiko Series, Super Salaryman Saenai-shi, Uchuu no Shigoto)

Karya asli: Gintama oleh Sorachi Hideaki

Genre: Period Sci-fi

Pemeran: Kitano Kii, Oguri Shun, Yagira Yuya, Yoshizawa Ryo, Nakamura Kankuro

Sinopsis:

Kakak perempuan Okita (Yoshizawa Ryo), Mitsuba (Kitano Kii) mengunjungi pusat Shinsengumi untuk mengumumkan pernikahannya dengan Kuraba Toma. Kedua bersaudara ini menghabiskan waktu bersama. Mitsuba khawatir kalau kakaknya tidak punya teman dan untuk meyakinkannya, dia memerkenalkan Sakata Gintoki (Oguri Shun), yang kebetulan lewat sebagai teman dekatnya. Saat itu ada laporan kapal aneh datang dan pergi di EDO. Hijikata Toshiro (Yagira Yuya) menginvestigasi ini dan menemukan insiden yang tidak terduga, terhubung dengan Mitusba.

 

Shimokitazawa Die Hard

Tayang: pada 00.12 mulai Sabtu, 22 July 2017

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskahs: Ueda Makoto (Nocon Kid, Dragon Seinendan), Enomoto Gurimu, Kiyasu Kohei (Sayonara Enari-kun, Bokura Minna Shindeiru, Teen Court), Saijo Mitsutoshi, Shiba Yukio, Nemoto Shuko, Hosokawa Toru (Tonari no Seki-kun), Fukuhara Mitsunori (Shikaku Tantei Higurashi Tabito Series, Makanaiso, Ofukou-san), Matsui Shu (Teen Court), Maruo Maruichiro, Miura Naoyuki (Koekoi)

Genre: Comedy

Pemeran: Furuta Arata, Koike Eiko, Jinbo Satoshi (bintang tamu), Yoshizawa Ryo (bintang tamu), Yanagi Yurina (bintang tamu), Murasugi Seminosuke (bintang tamu), Sakurai Yuki (bintang tamu), Takahashi Hitomi (bintang tamu), Mitsuishi Ken (bintang tamu), Akiyama Ryuji (bintang tamu), Kawaei Rina (bintang tamu), Ikeda Tetsuhiro (bintang tamu), Aso Kumiko (bintang tamu), Nomaguchi Toru (bintang tamu), Ueki Natto (bintang tamu), Uchikawa Reo (bintang tamu), Ueda Haruka (bintang tamu), Nishida Naomi (bintang tamu), Ogawa Tamaki (bintang tamu), Sakai Wakana (bintang tamu), Shison Jun (bintang tamu), Rokkaku Shinji (bintang tamu), Kuze Seika (bintang tamu), Yamanishi Atsushi

Sinopsis:

Seri lepas dari hari terburuk yang terjadi di Shimokitazawa.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/shimokitazawa

 

Dead Stock ~ Michi e no Chousen

Tayang: pada 00.52 mulai Sabtu, 22 July 2017

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskahs: Miyake Ryuta, Kato Junya (Isan Sozoku Bengoshi Kakizaki Shinichi )

Genre: Horror

Pemeran: Murakami Nijiro, Hayami Akari, Tanaka Tetsushi, Tsutsui Mariko, Nakamura Yuko

Sinopsis:

Tsuneta Riku (Murakami Nijiro), asisten sutradara baru di TV Tokyo, ditugaskan di pusat hal tak teridentifikasi untuk mengambil bahan yang ditemukan saat mereka pindah kantor tahun lalu. Orang lain di tempat itu adalah rekannya, Nikaido Saori (Hayami Akari), sutradara dan Sayama Satoru (Tanaka Tetsushi) produser. Ini berbeda dengan keinginannya, tapi Riku menghabiskan sepanjang hari mengatur ulang VTR. Suatu hari dia menemukan bahan-bahan tentang fenomena aneh.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/deadstock

 

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Beberapa informasi mungkin masih belum lengkap atau masih keliru, akan diupdate selanjutnya.

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note :

Part 2 drama musim Panas kali ini mulai banyak yang seru ya. Buat fans Gintama, siap-siap deh disapa balik sama om Shun Oguri #ehe. Yang menarik buat Na? Sementara masih dipegang sama Nou ni Sumaho ga Umerareta! Punya NTV (lagi). Tapi yang lain juga sepertinya menarik. Siap-siap mantengin para uploader nih. Jangan lupa sungkem juga sama subber-sensei dan doakan subtitle-nya nggak lama-lama amat.

 

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top