Home / I'm Your Destiny / PREVIEW Boku, Unmei no Hito desu a.k I’m Your Destiny (J-Dorama 2017)

PREVIEW Boku, Unmei no Hito desu a.k I’m Your Destiny (J-Dorama 2017)

Percaya takdir? Mungkin reuni dua cogan ini juga salah satu takdir keren yang nggak boleh dilewatkan. Yup, yang pernah nonton atau pernah baca sinopsis-nya, pasti tahu dong kalau dua cogan ini, Yamashita Tomohisa a.k Yamapi dan Kamenashi Kazuya a.k Kame pernah main dorama bareng 12 tahun lalu, judulnya Nobita wa Produce. Btw, Na juga nulis sinopsisnya lho. Nah, kali ini mereka main drama barenga lagi. Ok, kenalan dulu dengan salah satu dorama (calon) keren nih.

 

Boku, Unmei no Hito desu a.k I’m Your Destiny

Penulis naskah : Kaneko Shigeki (Sekai Ichi Muzukashii Koi, Kyou wa Kaisha Yasumimasu)

Tayang : pukul 22.00 mulai Sabtu, 15 April 2017

Jaringan TV : NTV

Website resmi : www.ntv.co.jp/boku-unmei

Sinopsis :

Masaki Makoto yang berusia 29 tahun dipindahkan dari perusahaan di Shizuoka ke Tokyo. Dia tidak beruntung dengan wanita dan kesulitan kencan, hinga selalu putus. Suatu hari, pria misterius yang menyatakan dirinya ‘god’ a.k Kami-sama, tiba-tiba muncul di depan Makoto. Dia mengatakan pada Makoto, ‘Aku khawatir kau ditipu’, merujuk pada wanita yang tengah dikencaninya sekarang. Makoto jelas marah, tapi si pria misterius ini menyalakan TV. Di sana ada berita tentang penangkapan seorang wanita karena melakukan penipuan, wanita ini adalah kekasih Makoto. Makoto pun menyesali nasib buruknya.

Si pria misterius tadi lalu mengatakan, ‘Itu karena kau punya belahan jiwa yang sebenarnya. Kau belum menyadarinya, tapi hanya dinding yang memisahkan kalian dan kau harus jatuh cinta.’ Pria itu lalu menunjukkan foto wanita bernama Kogetsu Haruko. Tapi Makoto tidak mengenal wanita tadi. Si pria misterius mengatakan, meski Makoto tidak menyadarinya, tapi mereka pernah beberapa kali bertemu—di pantai saat Makoto berusia 5 tahun, di tempat ujian masuk universitas, di kuil saat kunjungan tahun baru. Dan sekarang wanita itu bekerja di kantor yang ada di sebelah kantor Makoto. Dan mereka masih tidak saling mengenal ataupun tahu nama satu sama lain.

Kogetsu Haruko, nyaris 30 tahun dan tidak beruntung soal pria. Dia berharap punya kekasih yang bertanggungjawab dan berpikir, ‘Ayo buat orang berikutnya adalah cinta terakhir’.

Makoto skeptis soal takdirnya, yang dikatakan oleh si pria misterius tadi. Hari berikutnya, Makoto ternyata naik lift yang sama dengan Haruko. Tapi, dia merusak pertemuan pertama mereka dengan ‘Aku adalah pria takdirmu’. Tapi menurut Haruko, pengakuan itu menjijikan dan menolaknya. Itulah awal kisah cinta mereka dari pertemuan bencana. Setelah ini, Makoto masih terus berusaha meyakinkan Haruko kalau ia adalah takdirnya.

Pemeran

Kamenashi Kazuya sebagai Masaki Makoto

Karyawan perusahaan yang menjual air kemasan. Kisah cinta masa lalunya kacau tapi berubah derastis setelah bertemu pria misterius yang mengaku sebagai ‘god’. Dia terkesan dengan kata ‘god’ dan mulai memperjuangkan wanita yang jadi takdirnya.

Kimura Fumino sebagai Kogetsu Haruko

Dia bekerja di kantor yang ada di sebelah kantor Masaki Makoto. Dia orang yang realistis, bersikap setelah berpikir. Sekarang dia nyaris 30 tahun dan dia mulai waspada dengan kata’pernikahan’.

Nanao sebagai Yotsuya Mie

Teman baik Kogetsu Haruko, dan teman minum yang sering berbagi senang dan sedih. Dia menikmati hidup bebasnya dan punya banyak hobi. Meski dia selalu mengatakan apa yang dipikirkannya, dia tidak bisa membenci dan bisa mengatasi masalah jarak dalam hubungan.

Tanabe Seiichi sebagai Karasuda Shokichi

Kepala departemen tempat Makoto bekerja. Dia adalah bos luar biasa yang selalu mengawasi segala sesuatu di sekelilingnya bahkan hal-hal yang tidak disadari orang lain. Dan akhirnya, dia terlibat dalam kisah cinta Makoto.

Yamashita Tomohisa sebagai Pria Misterius ‘god’

Pria yang mengaku dirinya sebagai ‘god’ dan muncul tiba-tiba di depan Masaki Makoto. Dia meyakinkan Makoto kalau Kogetsu Haruko adalah wanita yang ditakdirkan untuk Makoto dan cinta itu sangat penting untuk dunia. Meski dia terlibat dalam kisah cinta Makoto, masih belum jelas tujuan dia sebenarnya.

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note :

Mimpi apa, bisa lihat dua cogan ini ada di satu drama. Ya … sayangnya sih, nggak ada mbak Nobuta a.k Horikita Maki yang melengkapi mereka. Meski ceweknya ganti, tapi tetap asyik disimak kan? Iya dong!!!

Kalau Yamapi reuni sama Kame, maka mbak Nanao reuni juga sama mbak Kimura Fumino. Yang Na tahu, mereka pernah main di drama Siren, bareng bang Matsuzaka Toori juga. Tapi, perannya mereka jadi musuh. Nah di sini, eh mereka malah jadi sahabat. (btw, Nanao ini cantik banget sih)

Oh ya, penulis naskah drama ini sama dengan penulis drama Sekai Ichi Muzukashii Koi. Na juga pernah buat sinopsis drama ini. Jadi, memang menjanjikan buat ditonton. Romance-nya nggak terlalu manis—sampai buat diabet—, tapi dapet feelnya #ehe. Yup, setelah nonton dua episode pertama, drama ini cukup menjanjikan. Kimura Fumino dengan rambut pendek cukup manis juga.

Oh ya, peran mas Yamapi di sini kan semacam dewa cinta ya? Atau apalah namanya. Entah dia itu semacam ‘dewa’ beneran, atau ‘god’ atau malah … entah. Belum jelas. Tapi dia bertugas menyatukan Makoto sama Haruko. Nah, Na kan sempat tuh baca-baca di forum, ada yang menyimpulkan kalau si Yamapi ini dari masa depan, dan adalah anak dari Makoto-Haruko. Jadi, dia datang ke masa kini untuk menyatukan kedua orang tuanya? Well, masih belum jelas sih. Jadi, mending nonton aja. Oke?

Btw, Na kecantol lagi sama drama NTV ya? Ya ampun, ini nggak sengaja lho. Serius! Entah nggak tahu gimana, nggak Cuma season ini pun, drama-dramanya NTV selalu nyantol sama Na. Dan kalau di pulau seberang, selera Na juga drama-drama tvN. Nah loh?

Semoga sub-nya lancar #sungkemSamaSubbernim. Dan apakah Na pengen buat sinopsis drama ini? Mungkin. Na masih bingung sih, mau buat yang ini apa yang satu lagi. Ok deh, semoga Na dapat pencerahan, mau buat yang mana. Sampai jumpa di tulisan berikutnya ^_^

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top