Home / Frankenstein's Love / PREVIEW Frankenstein no Koi a.k Frankenstein’s Love (J-Dorama 2017)

PREVIEW Frankenstein no Koi a.k Frankenstein’s Love (J-Dorama 2017)

Halo semua, Na kembali dengan drama baru nih. Semoga season musim semi ini Na bisa aktif dan terus nulis ya. Ok, kenalan dulu dengan salah satu dorama (calon) keren nih.

Frankenstein no Koi a.k Frankenstein’s Love

Penulis naskah : Yamaoka Junpei (Zenigata Keibu Series, Gin to Kin)

Karya asli : Sakurako-san no Sokka ni wa Shitai ga Umatteiru oleh Ota Shiori

Tayang : pada 22.00 mulai Minggu, 23 April 2017

Jaringan TV : NTV

Website resmi : www.ntv.co.jp/frankenstein_koi

Sinopsis

Insiden yang terjadi lebih dari seratus tahun silam membuat seorang profesor menciptakan monster yang mirip dengan manusia, tetapi jelas bukan manusia. Monster yang abadi ini ternyata punya perasaan yang lebih halus dari manusia sendiri. Bersembunyi di hutan dalam, dia hidup tenang dan kesepian, dan berharap suatu hari nanti dia bisa hidup sebagai manusia meski itu tidak mungkin.

Tsugaru Tsugumi, adalah mahasiswi Departemen Pertanian Universitas Fugaku, yang beraktivitas di lab Professor Tsurumaru Toyofumi yang membidangi makhluk hidup. Dia mempelajari jamur termasuk cendawan dan sangat tertarik dengan jamur jenis Inaba Seiya hingga rekan-rekannya di lab yang sama memberikannya julukan ‘Kinojo’. Suatu malam, Tsugumi pergi minum bersama para pria yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran. Mereka memaksa Tsugumi untuk minum dan kemudian membawanya dengan mobil. Merasa terancam dan punya kesempatan, Tsugumi akhirnya melarikan diri dari mobil dan masuk ke hutan. Para pria tadi mengejar Tsugumi. Tiba-tiba saja muncul seseorang di depan Tsugumi yang mengalahkan semua pria yang mengejarnya tadi. Saat sadar, Tsugumi berada di tempat pemberhentian bis dan pintu masuk gunung. Dia sadar di bajunya ada jamur merah kecil. jamur merah itu adalah jenis langka yang disebut akanarikamitake.

Tsugumi memutuskan kembali ke hutan untuk mencari jamur tadi dan ternyata bertemu dengan si monster. Si monster pergi setelah mengatakan kalau dirinya bukan manusia. Tsugumi terus mengikutinya hingga rumah monster tadi. Rumah itu adalah tempat tinggal si monster selama 120 tahun. Tsugumi memaksa si monster tadi untuk menceritakan tentang dirinya. Si monster mengaku kalau dia pernah meninggal sekali dan dihidupkan lagi oleh ayahnya, Fukashi Kentaro yang seorang profesor medis. Setelah ayahnya meninggal, si monster mempelajari tentang dunia manusia dari radio kuno dan mengambil benda-benda yang dibuang oleh manusia. Hal inilah yang membuatnya hidup seperti manusia. Dia adalah monster yang tidak dapat hidup dengan manusia. Paham dengan kesepian si monster tadi, Tsugumi mengajaknya keluar dari hutan. Si monster yang tidak kenal siapapun selama 120 tahun kecuali ayahnya, mulai berinteraksi dengan Tsugumi dan orang-orang di sekitarnya. Dia mulai belajar soal cinta, persahabatan dan dunia. Tsugumi tidak menyadari jati diri si monster dan mereka pun jatuh cinta. Tapi, tubuh si monster ini menyimpan rahasia yang menghalanginya dari menyentuh manusia.

Pemeran

Ayano Go sebagai Monster

Monster yang dihidupkan kembali dari kematian, tidak pernah menua atau mati. Meski dia punya luka besar di wajahnya dan tubuhnya, dia tidak seperti monster. Dia mirip manusia dan lebih lembut dari manusia. Dia bertemu Tsugumi dan jatuh cinta. Dia mulai belajar tentang dunia. Tapi, dia punya rahasia, dia tidak bisa menyentuh manusia.

Nikaido Fumi sebagai Tsugaru Tsugumi

Dia kuliah dia Universitas, departemen pertanian dan mempelajari jamur. Tubuhnya lemah karena sejak kecil dia sakit hingga nyaris meninggal, jadi dia tidak tertarik pada kehidupan. Suatu hari, seorang pria muncul di depannya dan membuatnya jatuh cinta, tapi tanpa tahu kalau pria itu adalah monster.

Yagira Yuya sebagai Inaba Seiya

Mahasiswa strata dua yang beraktivitas di lab yang sama dengan Tsugumi. Dia menyukai Tsugumi. Tapi terjadi cinta segitiga. Dia mulai bersahabat dengan si monster, tetapi seringkali depresi dan cemburu karena merasa disaingi oleh si monster.

Kawaei Rina sebagai Murozono Mikoto

Mantan berandalan yang tumbuh dari keluarga tidak bahagia dan melarikan diri dari rumah. Dia dibesarkan oleh ayah Inaba Seiya saat ditemukan di jalanan dan sekarang menjadi tukang kayu. Sebenarnya dia menyukai Seiya.

Arai Hirofumi sebagai Amakusa Junpei

Seorang DJ dari program favorit si monster yang betugas juga memberi saran tentang masalah orang lain. Dia bertemu si monster dan mengetahui rahasianya. Dia bahkan memberikan saran pada si monster soal cinta.

Mitsuishi Ken sebagai Inaba Keijiro

Ayah Inaba Seiya. Dia adalah presiden perusahaan. Seorang pria yang sangat ahli dalam bidangnya. Dia menemukan orang-orang yang tidak punya tujuan atau tempat tinggal dan menjadikan mereka jadi tukang kayu.

Emoto Akira sebagai Tsurumaru Toyofumi

Profesor dari Tsugaru Tsugumi dan Inaba Seiya. Dia doktor bidang agrikultur. Dia mulai meneliti tentang manusia yang bisa punya tubuh monster. Dia berpikir kalau sel tubuh monster bisa membantu menyembuhkan penyakit dan membuat orang hidup abadi, tapi …

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note :

Alasan pertama Na tertarik dengan drama ini adalah ceritanya. Adaptasi bebas dari cerita Frankenstein yang sudah mendunia, ala Jepang. Alasan kedua, karena pemerannya adalah om eh mas Ayano Go. Di sini, si abang ini bebas kumis dan jenggot, jadi kelihatan jauh lebih muda. Ya, secara ya, biasanya dia kan muncul dengan jenggot dan kumis khasnya itu.

Waktu mencicipi episode satu, ternyata seru. Meski pertama kali nonton, Na masih pakai kalbu-sub, alis masih tanpa subtitle, tapi sudah asyik buat ditonton. Ada sisi lucu dan gemesin di sini. Selain itu, penggambaran Frankenstein yang biasanya menakutkan dan tinggi besar, di sini berubah jadi unyu menggemaskan. Apalagi, meski sebutannya ‘monster’, ternyata di sini fisiknya jauh dari monster. Kecuali dua lubang di lehernya, yang bisa keluar jamur, kalau dia lagi gembira. Hehehehe

Oh ya, ditambah lagi ada Yagira Yuya. Salah satu cogan aktor Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Meski udah nggak available lagi, tapi Yuya adalah salah satu cogan yang killer-smile. #eeeeeh #fansGirlModeOn

Ini drama/film Nikaido Fumi ketiga yang Na tonton. Si mbaknya ini ternyata masih muda banget. Masih cocok dipasangkan sama Yamazaki Kento—brondong cakep prince of live action—itu. Jadi di sini selisih usianya memang agak jauh sama bang Ayano Go. Tapi nggak masalah sih.

Ehm, Na masih menunggu subtitle-nya juga. Dan semoga ada yang buat, dan bisa segera jadi #sungkemSamaSubbernim. Semoga bukan anak LJ yang buat sub-nya juga. Atau kalaupun anak LJ, ya jangan pelit-pelit banget lah, berbagi sub. (Na sensitif sama LJ, lebih tepatnya kesel sih #curhatModeON)

Ada yang tanya, apa Na berniat buat sinopsis drama satu ini? Sejujurnya Na tertarik banget sama drama satu ini. Kita lihat perkembangan dulu ya. Kalau ada subtitle dan sub-nya lancar jaya, maka ada kemungkinan Na buat sinopsisnya.

Ok, sampai jumpa di tulisan lainnya ^_^

 

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

One comment

Leave a Reply

Scroll To Top