Home / Preview / PREVIEW – Summer Dorama 2016 part 2

PREVIEW – Summer Dorama 2016 part 2

Bagaimana summer kalian, Guys? Semoga asyik ya. Yang udah masuk sekolah, semoga menikmati kelas dan teman-teman baru. Yang baru masuk kerja, ya semoga kerasan aja. Dan … jangan lupa simak lagi drama summer berikut ini.

Eigyou Buchou Kira Natsuko

Tayang: Pada pukul 22.00 mulai Kamis, 21 July 2016

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskah: Inoue Yumiko (Isan Souzoku, Hirugao, Pandora Series)

Genre: kantor

Pemeran: Matsushima Nanako, Matsuda Ryuhei, Harada Taizo, Ito Ayumi, Ishimaru Kanji, Okada Yoshinori, Isao Itsuji, Daigo, Adachi Rika, Shirasu Jun, Takagi Wataru, Takahashi Konosuke, Matsubara Chieko

Sinopsis:

Kira Natsuko (Matsushima Nanako) adalah seorang wanita karir sukses sebagai direktur kreatif pada perusahaan periklanan. Dia menikah dengan Kotaro (Harada Taizo) sebelum 40 tahun dan memiliki anak lalu mengambil cuti melahirkan. Tiga tahun kemudian, dia kembali bekerja. Tapi situasinya berubah sama sekali dan Takagi Keisuke (Matsuda Ryuhei) sekarang yang jadi direktur kreatif. Perusahaan mengalamai kemunduran dan sejumlah karyawan dipecat. Natsuko diterima lagi tapi tidak di departemen kreatif, melainkan departemen penjualan yang berbeda dengan harapannya. Dia harus berurusan dengan berbagai macam masalah antara pekerjaan dan keluarganya. Tidak ingin dibantu oleh ibu mertuanya, (Matsubara Chieko), Natsuko mempekerjakan seorang perawat bayi (Ito Ayumi). Tapi kehadiran perawat bayi membuat keluarganya menjadi semakin jauh. Di perusahaan, dia juga tidak lagi percaya diri dan menjadi frustasi. Tidak lama kemudian, dia dan suaminya pun mengalami masalah.

Website: www.fujitv.co.jp/kiranatsuko

Yisan Sozoku Bengoshi Kakizaki Shinichi

Tayang: Pada pukul 23.59 mulai Kamis, 7 July 2016

Stasiun TV: NTV

Penulis naskah: Hayashi Makoto (Doctor Chousahan, Doctor X Seasons 2 – 3, Strawberry Night Series)

Genre: hukum

Pemeran: Mikami Hiroshi, Morikawa Aoi, Sakai Wakana, Toyohara Kosuke, Okina Megumi (bintang tamu), Sasai Eisuke (bintang tamu), Izumiya Shigeru (bintang tamu)

Sinopsis:

Kakizaki Shinichi (Mikami Hiroshi) sebenarnya adalah seorang pengacara yang brilian tapi dihukum dan kehilangan kredibilitas setelah berkelahi dengan penuntut dalam sebuah kasus. Dengan hutang yang banyak, Kakizaki kesulitan memiliki kepercayaan diri atas kliennya. Kemudian tanpa terduga, dia mendapat klien pria kaya soal warisan. Kakizaki tidak pernah muncul di pengadilan dan dia menjadi pengacara ahli bidang warisan.

Website: www.ytv.co.jp/kakizaki

Denshichi Torimonochou

Tayang: Pada pukul 20.00 mulai Jumat, 15 July 2016

Stasiun TV: NHK BS Premium

Penulis naskahs: Moriwaki Kyoko (Watashi o Mitsukete, Ginnikan, Last Dinner), Yamamoto Mutsumi (Kounodori, Yae no Zakura)

Karya asli: Denshichi Torimonochou oleh Jinde Tatsuro

Genre: sejarah

Pemeran: Nakamura Baijaku, Katono Taiko, Tokushige Satoshi, Tanaka Misako, Harada Natsuki, Ishibashi Renji, Matsudaira Ken

Sinopsis:

Denshichi (Nakamura Baijaku) dari Kuromoncho adalah bagian dari kepolisian. Dia menghukung para penjahat di jalanan pada zaman Edo dengan sebuah benda yang dipercayakan padany oleh inspektur Toyama Saemon (Matsudaira Ken), yang merupakan seorang hakim di Kitamachi.

Website: www.nhk.or.jp/jidaigeki/den7

Yassan ~ Tsukiji Hatsu! Oishi Jikenbo

Tayang: Pada pukul 20.00 mulai Jumat, 22 July 2016

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskah: Oshima Satomi (Hanamoyu, Koisuru Hae Onna, Hayami-san to Yobareru Hi)

Karya asli: Yassan Series oleh Hara Koichi

Genre: makanan

Pemeran: Ihara Tsuyoshi, Emoto Tasuku, Yamamoto Maika, Kamiji Yusuke, Itaya Yuka, Satomi Kotaro, Sasaki Nozomi (bintang tamu)

Sinopsis:

Yasu (Ihara Tsuyoshi) yang tidak punya uang dan tempat tinggal dari Ginza punya mulut kasar tapi peduli dan dikenal oleh orang-orang sekitarnya sebagai Yassan. Dihormati oleh Tsukiji dan bahkan chef hotel, dia memiliki kemampuan dan pengatahuan soal makanan. Suatu hari, seorang pria muda Takao (Emoto Tokie) yang bekerja di perusahaan IT, dipecat dan minta jadi muridnya. Bersama Takao, Yassan menghukum orang yang menyia-nyiakan makanan dan masa lalunya pun perlahan terkuak.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/yassan

Yowamushi Pedal

Tayang: Pada pukul 21.00 mulai Jumat, 26 Agustus 2016

Stasiun TV: BS Skyperfect

Penulis naskah: Fukihara Kota

Karya asli: Yowamushi Pedal oleh Watanabe Wataru

Genre: olahraga

Pemeran: Ogoe Yuki, Kimura Tatsunari, Fukazawa Taiga, Gomoto Naoya, Tomotsune Yuki, Baba Ryoma, Kujirai Kosuke, Yashima Ryo, Teruma, Hirai Hiroki, Asato Yuya, Sakurai Minami, Takigawa Eiji, Suzuki Hiroki, Kitamura Ryo, Miyazaki Shuto, Aoki Soramu, Akimoto Ryutaro, Ueda Keisuke, Murata Mitsu

Sinopsis:

Onoda Sakamichi (Ogoe Yuki) fans berat Akihabara yang aneh, baru saja masuk SMA di perfektur Chiba. Dia mencoba bergabung dengan klub anime di sekolah untuk mendapatkan teman. Tetapi, Sakamichi bertemu teman sekelas Imaizumi Shunsuke (Kimura Tatsunari) dan Naruko Shokichi (Fukazawa Taiga). Karena suka bersepeda dia bergabung dengan klub bersepeda. Dipimpin oleh kapten, Kinjo Shingo (Gomoto Naoya), siswa kelas tiga, anggota klub ingin jadi yang terbaik dalam kompetisi antar sekolah. Sebagai orang baru, Sakamichi mengalami bersepeda dengan Imaizumi dan Naruko, balapan untuk siswa kelas satu dan pelatihan empat hari 1000 km. Siapa yang akan terpilih untuk kompetisi antar sekolah?

Website: www.bs-sptv.com/yowapeda

Suizokukan Girl

Tayang: pada pukul 22.00 mulai Jumat, 17 June 2016

Stasiun TV: NHK

Penulis naskah: Arai Shuko (Higanbana, Mother Game, Shima no Sensei)

Karya asli: Suizokukan Girl oleh Mokumiya Jotaro

Pemeran: Matsuoka Mayu, Kiritani Kenta, Sawabe Yu, Adachi Rika, Uchida Asahi, Kinoshita Houka, Nishida Naomi, Toda Keiko, Ishimaru Kanji, Ito Shiro

Sinopsis:

Sudah tiga tahun Shima Yuka (Matsuoka Mayu) bergabung dengan perusahaan ekspor impor. Tetapi, dia banyak melakukan kesalahan. Yuka sebenarnya diminta pindah ke Hamakaze Aquarium. Training harian dengan seniornya, Kaji Ryohei (Kiritani Kenta); Imada Shuta (Sawabe Yu); Yoshizaki Kazuko (Nishida Naomi); kepala departemen umum Kurano Hisayuki (Ishimaru Kanji) dan direktur akuarium misterius Utsumi Ryotaro (Ito Shiro) seperti angin ribut. Bahkan lumba-lumba yang diurusnya pun tidak bisa diatur. Meski begitu, Yuka tetap berpikir positif.

Website: www.nhk.or.jp/drama10/suizokukan

Kami no Shita o Motsu Otoko

Tayang: Pada pukul 22.00 mulai Jumat, 8 July 2016

Stasiun TV: TBS

Penulis naskah: Sakurai Takeharu (Yamegoku, Take Five, Ataru Series)

Genre: komedi misteri

Pemeran: Mukai Osamu, Kimura Fumino, Sato Jiro, Hino Shohei, Takuma Shin, Hirosue Ryoko, Kitaro (bintang tamu), Usuda Asami (bintang tamu), Matobu Sei (bintang tamu), Emoto Tokio (bintang tamu), Tokunaga Eri (bintang tamu), Ishibashi Renji (bintang tamu)

Sinopsis:

Tomonaga Ranmaru (Mukai Osamu), Kamekanbo Hikaru (Kimura Fumino) dan Miyazawa Kanji (Sato Jiro), yang bertemu dalam situasi enah, naik mobil untuk makan dan tidur di penginapan dalam perjalanan ke penjuru Jepang untuk mencari seorang geisha bernama Miyabi (Hirosue Ryoko).

Website: www.tbs.co.jp/ranmaru_tbs

Gurame! ~ Souri no Ryoriban

Tayang: Pada pukul 23.15 mulai Jumat, 22 July 2016

Stasiun TV: TV Asahi

Penulis naskah: Hishida Shinya

Karya asli: Gourmet ~ Daisaishou no Ryorinin oleh Nishimura Mitsuru

Genre: makanan

Pemeran: Goriki Ayame, Takito Kenichi, Takahashi Issei, Shinkawa Yua, Naito Risa, Matsuo Yukimi, Miyake Hiroki, Kohinata Fumiyo

Sinopsis:

Perdana menteri Ato Ichiro (Kohinata Fumiyo) dan sekretasi pribadinya Koga Seiji (Takito Kenichi) memutuskan untuk mengembalikan chef kediaman perdana menteri dan membuat penunjukkan pertama sejak perdana menteri Yoshida Shigeru nyaris 70 tahun.

Koga bertemu Ichiki Kurumi (Goriki Ayame) yang berusia 25 tahun menunggu di meja dari restoran tradisional Jepang dan mendapati dia adalah chef. Koga mendekati Kurumi dan memintanya datang ke kediaman perdana menteri sebagai chef Ato dan dia setuju meski masih ragu. Kurumi membuat makanan untuk tamu internasional di kediaman itu. Tapi, dunia chef didominasi oleh pria bahkan di kediaman perdana menteri. Chef kepala Kiyosawa Haruki (Takahashi Issei) memperlakukan Kurumi dengan tidak baik.

Website: www.tv-asahi.co.jp/gurame

Crow’s Blood

Tayang: mulai Sabtu, 23 July 2016

Jaringan: Hulu

Penulis naskah: Moto Azabu Factory

Karya asli: Crow’s Blood oleh Akimoto Yasushi

Genre: horor misteri

Pemeran: Watanabe Mayu, Miyawaki Sakura, Miura Takahiro, Kashiwagi Yuki, Iriyama Anna, Kizaki Yuria, Kato Rena, Mukaichi Mion, Yokoyama Yui, Matsui Jurina, Hasegawa Tomoharu, Kaku Tomohiro, Maiko, Bessho Tetsuya, Sometani Shota, Lily Franky, Dan Mitsu

Sinopsis:

Isozaki Kaoru (Watanabe Mayu) adalah anak kelas tiga SMA biasa yang sekolah di sekolah khusus putri. Seorang siswi misterius Togawa Maki (Miyawaki Sakura) yang latar belakangnya misterius datang ke kelas Kaoru. Suatu hari, Maki mimisan dan berwarna hitam secara tiba-tiba, mengagetkan teman-temannya. Kenapa darahnya hitam dan siapa dia sebenarnya? Semua orang yang dekat dengan Maki dan mencoba memecahkan misteri, terlibat kasus aneh. Kemudian infeksi darah hitam misterus menjangkiti sekolah.

Website: hulu-japan.jp/crows-blood

Otoko Meshi

Tayang: Pada pukul 24.12 mulai Sabtu, 16 July 2016

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskahs: Nemoto Nonji (Night Hero Naoto, Hatsukoi Geinin, Yowakutemo Katemasu), Shimizu Masashi

Karya asli: Otoko Meshi oleh Fukuzawa Tetsuzo

Genre: makanan

Pemeran: Namase Katsuhisa, Emoto Tokio, Uchida Rio, Takahata Yuta, Tozuka Junki, Kinoshita Takayuki, Kimoto Takehiro, Miura Masaki

Sinopsis:

Seorang mahasiswa Wakamizu Ryota (Emoto Tokio), yang sedang mencari pekerjaan terlibat dengan gangster. Hidup Ryota diselamatkan oleh Yanagiba Ryuichi (Namase Katsuhisa), bos dari Yanagiba-gumi dan Ryota pun akhirnya membawa Yanagiba ke rumahnya. Mengabaikan Ryota yang ingin Yanagiba pergi secepatnya, Yanagiba menggunakan bahan-bahan di lemari es dan membuat makanan. Tanpa diduga, makanan itu enak meski bahan-bahannya agak maksa. Inilah awal hidup dua orang yang terhubung oleh makanan.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/otokomeshi

Koekoi

Tayang: Pada pukul 24.52 mulai Sabtu, 9 July 2016

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskahs: Ohashi Rieko (Kari Kare, Kuro no Onna Kyoushi, Shima Shima), Miura Naoyuki

Karya asli: Koekoi oleh Doruru

Genre: romantis

Pemeran: Nagano Mei, Ryusei Ryo, Sakurai Takahiro, Ochiai Motoki, Otomo Karen, Sakurada Dori, Mizutani Kaho, Shiraishi Shunya, Morio Yumi, Karata Erika

Sinopsis:

Yoshioka Yuiko (Nagano Mei) harus istirahat karena flu saat baru saja masuk sekolah. Dia mendapat telepon dari teman sekelasnya yang sempurna Matsubara-kun (suara oleh Sakurai Takahiro). Suaranya di telepon membuat hati Yuiko berdetak kencang. Tapi saat dia datang ke sekolah hari berikutnya dan mencoba menemui Matsubara-kun, dia bertemu pria misterius yang mengenakan tas kertas di kepalanya. Inilah awal kehidupan sekolah Yuiko.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/koekoi

 

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Posting at www.elangkelana.net

 

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top