Home / Daremo Inakunatta / PREVIEW – Soshite, Daremo Inakunatta a.k No ID (J-drama 2016)

PREVIEW – Soshite, Daremo Inakunatta a.k No ID (J-drama 2016)

Musim panas itu musimnya … ehm. Biasanya sih musim panas itu identik dengan drama tema horor ya. Entah kenapa para hantu di Jepang lebih suka keluar musim panas #ups. Tapi kali ini pilihan Na nggak jatuh dengan tema horor. Melainkan balik lagi dengan tema favorit Kelana, suspense. Seperti apa serunya suspense pilihan Na kali ini, Cek berikut yuk!

Soshite, Daremo Inakunatta (Lost ID)

Format: Renzoku

Genre: Crime, suspense

Jaringan tayang : NTV

Mulai tayang : Minggu, 17 Juli 2016

Waktu tayang: pukul 22.30

Lagu tema : Oni oleh CreepHyp

Penulis naskah : Hata Takehiko

Produser : Ito Kyo, Suzuki Akino, Watanabe Hirohito, Yagi Kinya

Sutradara : Sato Toya, Kubota Mitsuru, Tanaka Mineya

Musik : Kimura Hideakira, Suzuki Masato

Biar lebih lengkap, simak juga para pemerannya berikut ini.

 

Fujiwara Tatsuya sebagai Todo Shinichi

Seorang peneliti pengembang sistem elektronik yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Ayahnya meninggal saat ia masih kecil dan dia dibesarkan oleh ibunya, Makiko. Karir maupun kehidupan hubungannya berjalan lancar. Tapi suatu hari, seorang pria dengan nama sama dengannya ditangkap polisi. Ini membuat hidupnya kacau dan mulai hancur.

Nikaido Fumi sebagai Kuramoto Sanae

Tunangan Todo Shinichi. Dia sangat realistis dan benar-benar ingin menikah. Dia sangat bahagia dengan rencana pernikahannya dengan Shinichi yang dianggapnya pasangan ideal. Tapi Shinichi mulai berubah saat terlibat kasus dan Sanae pun mulai tidak mempercayainya lagi.

Tamayama Tetsuji sebagai Osanai Tamotsu

Teman sekelas Todo Shinichi saat di universitas dan masih jadi teman baiknya hingga kini. Dia dadalah birokrat karir di kementrian Komunikasi dan punya keinginan besar untuk mengubah dunia korup ini. Dia cepat tanggap dengan situasi Shinichi dan membantunya meski itu mengancam posisinya. Tetapi, fakta tersembunyi lain rupanya menunggu untuk diungkap.

Inoo Kei sebagai Kusaka Eiji

Pemilik dan bartender bar ‘KING’, bar tempat Todo Shinichi biasa mampir di perjalanan dari kantor ke rumah. Dia membuat orang merasa nyaman dengan tampilannya dan sikap baiknya yang disukai pelanggan. Tapi kehidupan pribadinya benar-benar misterius.

Endo Kaname sebagai Todo Shinichi (palsu)

Pelaku penganiayaan wanita di Niigawa. Seorang pria misterius dengan nama depan dan nama belakang sama, Todo Shinichi.

Mimura sebagai Nagasaki Haruka

Teman sekelas Todo Shinichi saat universitas dan pernah kencan dengannya. Saat tahu situasi Shinichi, dia segera datang membantunya. Dia menyemangati Shinichi dengan baik tapi ternyata masih menyimpan perasaan terhadap Shinichi.

Jinbo Satoshi sebagai Onizuka Takao

Detektif di divisi keamanan publik Tokyo Metropolitan Police Department (Tokyo MPD). Banyak sikapnya yang melawan aturan dan sering dianggap kasar oleh orang-orang di sekitarnya. Detektif yang punya cara kerja sendiri, dia akan melakukan berbagai cara untuk menangkap si pelaku.

Tsurumi Shingo sebagai Saijo Shinji

Pimpinan firma hukum Saijo. Dia adalah orang yang sangat haus uang sehingga mau saja menerima kasus apapun dengan bayaran besar. Dia menangani kasus ‘Todo Shinichi’ yang ditangkap karena tuduhan penganiayaan terhadap seorang wanita, tapi kliennya ini sangat misterius.

 

Kuroki Hitomi sebagai Todo Makiko

Ibu Todo Shinichi yang sangat baik, yang membesarkan Shinichi sendirian setelah suaminya meninggal. Dulunya dia seorang perawat. Tapi dia mengalami kecelakaan hingga sekarang harus berada di kursi roda. Dia sangat yakin pada Shinichi. Tapi kadang, hal mencurigakan muncul dalam ekspresi wajahnya.

 

Shison Jun sebagai Itsuki Keita

Konno Hiroki sebagai Saito Hiroshi

Ono Nonoka sebagai Nishino Yayoi

Sakurai Hinako sebagai Kimiie Saori

Koichi Mantaro sebagai Baba

Hiromi sebagai Tajima Tatsuo

Chart

Plot

Todo Shinichi yang berusia 32 tahun bekerja di L.E.D, sebuah perusahaan pengembang sistem komputer besar. Dia adalah pengembang sistem yang berbakat, yang menciptakan software yang bisa menghapus data apapun yang sudah beredar di internet. Shinichi baru saja memperkenalkan tunangannya, Kuramoto Sanae yang akan dinikahinya, pada ibunya, Makiko, dan semuanya berjalan dengan baik.

Suatu hari, tanpa terduga dia dipanggil oleh perusahaan dan dituduh mengambil identitas orang bernama Todo Shinichi. Di perusahaan, setiap 13 digit nomer pribadi terhubung dengan data kependudukan. Disebutkan jika pemilik nomer ini adalah pria dengan nama depan dan belakang yang sama. Tetapi memiliki wajah berbeda, dan beberapa hari silam baru ditangkap karena tuduhan penganiayaan terhadap wanita. Shinichi diminta untuk tinggal di rumah, karena dia tidak teridentifikasi. Saat dia bicara dengan temannya saat di universitas, Osanai Tamotsu—yang bekerja di kementerian Komunikasi—dia diberi tahu kalau data yang menunjukkan keberadaannya tidak ditemukan di manapun.

Untuk mencari tahu kasus ini, Shinchi pergi ke Niigata, dimana Shinichi palsu ditangkap. Tempat itu juga tempatnya dulu saat masih di universitas. Dengan bantuan temannya Nagasaki Haruka, Saito Hirosi dan yang lain, Shinichi tahu kalau informasi pribadinya telah di-hack. Dia adalah korban pencurian informasi pribadi. Dengan software yang dikembangkannya, dia berhasil menemukan nama dan data dari Shinichi palsu. Percaya diri dengan bukti yang didapatnya, Shinichi meninggalkan Niigata dan merayakannya dengan Osanai di bar yang dimiliki oleh Kusaki Eiji. Sampai saat ini, tidak ada yang tahu kalau situasi lebih buruk sudah menunggunya.

Ini kesalahan sistem di negara? Atau ini perbuatan seseorang? Shinichi harus berjuang untuk mendapatkan identitasnya kembali melawan musuh tak tampak dan penghianatan teman yang dipercayainya. Dia juga dicurigai oleh orang-orang sekitarnya hingga banyak insiden misterius terjadi.

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note :

NTV lagi guys ternyata. Ya ampun, kenapa Na selalu ‘terjebak’ sama drama suspense’nya NTV terus ya. Bukan berarti drama tv lain nggak bagus ya, Cuma kok ya kebetulan selalu gini. Nggak ada niat harus nonton NTV juga sih. Cuma ya … pas aja. Duh si Na ribet banget sih.

Btw, Na tertarik buat sinopsis dramanya nih. Om Tatsuya Fujiwara emang juwara-nya kalau peran beginian. Dari peran baik sampai peran jahat super, dia selalu berhasil memerankannya dengan baik. Na selalu suka dengan akting si om satu ini, keren abis lah. Dia kalau akting total banget. Bisa rasanya pengen meluk, bahkan bisa bikin yang nonton pengen mukul tu wajah saking keselnya. Bisa banget.

Aaaaah di sini perannya dari ‘pelarian’ yang dikejar-kejar orang. (lalu baper, inget perannya di Death Note. Di endingnya death note, dia akhirnya mati dibunuh malaikat kematiannya sendiri. Tapi rasanya kok pengen meluk gitu. Duh )

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top