Home / Preview / PREVIEW – Summer Dorama 2016 part 1

PREVIEW – Summer Dorama 2016 part 1

Summer was coming. Kyaaaa !!! How’d you, guys? How’s the vacation from long holiday before? So, how about new day at school? I’d like to say ‘congratulation’ 4 all of you, freshman.

Udahan ah, pake bahasa Inggrisnya, kacau pula. Ehm, summer alias musim panas sudah datang. Dan saatnya cek list drama on going berikut ini ya.

 

Sukina Hito ga Iru Koto

Tayang: Pada 21.00 mulai Senin, 11 July 2016

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskah: Kuwamura Sayaka (Koinaka, Keibuho Sugiyama Shintaro)

Genre: Romantic comedy

Pemeran: Kiritani Mirei, Yamazaki Kento, Miura Shohei, Nomura Shuhei, Nanao, Ohara Sakurako, Sano Hinako, Iitoyo Marie, Yoshida Kotaro, Hamano Kenta

Synopsis :

Sakurai Misaki (Kiritani Mirei) adalah seorang patissier yang bermimpi membuka usaha sendiri dan sangat sibuk kerja hingga lupa caranya berciuman. Tapi suatu hari, dia tiba-tiba kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah dipecat dari tempat kerja lamanya. Saat itu Misaki bertemu Shibasaka Chiaki (Miura Shohei), cinta pertamanya di SMA. Tahu situasi Misaki, Chiaki mengajaknya tinggal bersama dan bekerja di restoran miliknya di Shonan. Chiaki punya dua orang adik, Shibasaka Kanata (Yamazaki Kento) adalah seorang chef berbakat dan si bungsu, Shibasaka Toma (Nomura Shuhei) seorang pelayan di restoran. Misaki akhirnya menghabiskan satu musim panas bersama ketiga bersaudara ini.

Website: www.fujitv.co.jp/sukinahitogairukoto

Seisei Suru Hodo, Ai Shiteru

Tayang: Pada 22.00 mulai Selasa, 12 July 2016

Stasiun TV: TBS

Penulis naskahs: Lee Jeong Mi, Watanabe Mako (Akutotachi wa Senri o Hashiru, Omotesando Koukou Gasshoubu!), Inoue Seiji

Karya asli : Seisei Suru Hodo, Ai Shiteru by Kitagawa Miyuki

Genre: Romance

Pemeran: Takei Emi, Takizawa Hideaki, Nakamura Aoi, Mizusawa Erena, Triendl Reina, Nakamura Hayato, Yokosawa Natsuko, Wada Akari, Genking, Takigawa Eiji, Judai Satoshi, Hashimoto Manami, Takahashi Mitsuomi, Kanno Misuzu, Matsudaira Ken

Synopsis:

Kurihara Mia (Takei Emi) bekerja di departemen PR sebuah perusahaan. Mia jatuh cinta dengan wakil presdir Miyoshi Kairi (Takizawa Hideaki) setelah dia membantu Mia mencari cincin pertunangannya dalam sebuah perjalanan bisnis. Mia tidak menyadarinya hingga dia datang ke departemennya sebagai bagian dari pelatihan. Mia akhirnya bekerja sebagai trainer dari sang wakil presdir. Karena sikapnya yang lembut, perlahan Mia pun jatuh hati. Sayangnya, sang wakil presdir sudah memiliki seorang istri …

Website: www.tbs.co.jp/seiseisuruhodo_love

ON Ijou Hanzai Sousakan Todo Hinako

Tayang: Pada 22.00 mulai Selasa 12 July 2016

Stasiun TV: Fuji TV

Penulis naskah: Furuya Kazunao (Sumika Sumire, Ouroboros, S ~ Saigo no Keikan)

Karya asli: ON Ryoki Hanzai Sousahan Todo Hinako oleh Naito Ryo

Genre: Criminal mystery

Pemeran: Haru, Yokoyama Yu, Kaname Jun, Takahashi Tsutomu, Momose Saku, Saito Ryo, Ito Mamiko, Hayashi Kento, Okunuki Kaoru, Mitsuishi Ken, Harada Mieko, Watabe Atsuro, Yamanaka Takashi (guest star), Miura Takahiro (guest star), Mamiya Shotaro (guest star), Sasaki Nozomi (guest star)

Synopsis:

Todo Hinako (Haru) adalah seorang detektif baru yang bergabung dengan divisi investigasi satu Tokyo Metropolitan Police Department (Tokyo MPD). Dia tidak pernah lupa informasi kasus sekali dia melihatnya. Suatu hari, Hinako datang ke TKP seorang pria mati misterius. Pria ini adalah tersangka sejumlah kasus pembunuhan tak terselesaikan. Melihat situasi di TKP, pria ini seperti bunuh diri, tapi rasanya masih sulit diterima. Dan lagi, cara matinya sama seperti kasus pembunuhan yang dilakukannya. Benarkah ini bunuh diri atau dibunuh?

Dengan bantuan rekan-rekannya, Hinako menginvestigasi kasus kematian ini. Ada bayang-bayang gelap dalam hatinya dan dia tertarik dengan psikologi si pembunuh.

Website: www.ktv.jp/on

Furenaba Ochin

Tayang: Pada 23.15 mulai Selasa, 28 June 2016

Stasiun TV: NHK BS Premium

Penulis naskah: Adachi Naoko (Underwear, She, Shitsuren Chocolatier)

Karya asli: Furenaba Ochin oleh Oda Yua

Genre: Romance

Pemeran: Hasegawa Kyoko, Narita Ryo, Toda Naho, Tsurumi Shingo, Sugawara Daikichi, Furuhata Seika, Yamaguchi Mayu, Shinoda Ryoya, Shimoda Shota, Jyonmyon Pe, Yamamoto Hiroshi

Synopsis:

Kamijo Natsu (Hasegawa Kyoko) bingung antara menjadi seorang ibu atau wanita. Dia menyerahkan hidupnya untuk keluarga dan mulai kehilangan sisi wanitanya. Untuk mengembalikan sisi wanitanya, suaminya Yoshiyuki (Tsurumi Shingo) meminta bawahannya Saeki Ryu (Narita Ryo) untuk menggoda Natsu. Tapi ini adalah awal dari asmara terlarang. Natsu akhirnya benar-benar jatuh cinta pada pria ini dibanding suaminya sendiri.

Website: www.nhk.or.jp/pyd/furenaba

Hapimari ~ Happy Marriage!?

Tayang: mulai Rabu, 22 June 2016

Jaringan : Amazon Prime

Penulis naskah: Asano Taeko (Dakara Kouya, Utsukushiki Wana, Ten no Hakobune)

Karya asli: Hapimari ~ Happy Marriage!? oleh Enjoji Maki

Genre: Romance

Pemeran: Dean Fujioka, Seino Nana, Shirasu Jin, Shinoda Mariko, Nukimizu Yoichi, Kondo Yoshimasa, Yamazaki Ginnojo, Washio Machiko, Fujiwara Norika (guest star), Ono Takehiko

Synopsis:

Takanashi Chiwa (Seino Nana) adalah seorang office lady yang juga bekerja di club karena memiliki hutang. Suatu hari dia bertengkar dengan seorang pelanggan tampan dan kaya hingga dipecat. Hati berikutnya, Chiwa bertemu bosnya dan melihat pria semalam di sana. Pria ini adalah Mamiya Hokuto (Dean Fujioka). Hokuto tiba-tiba mengajukan kontrak pernikahan dengan Chiwa. Meski Chiwa awalnya menolak ide itu, tapi dia tidak punya pilihan salin menerimanya. Mereka melalui banyak waktu sulit hingga akhirnya jadi pasangan sebenarnya.

Website: www.amazon.co.jp/primevideo

Yamikin Ushijima-kun Season 3

Tayang: Pada 00.50 mulai Rabu, 20 July 2016

Stasiun TV: TBS

Penulis naskah: Fukuma Masahiro (Sengyoushufu Tantei, Yamikin Ushijima-kun Series)

Karya asli: Yamikin Ushijima-kun oleh Manabe Shohei

Pemeran: Yamada Takayuki, Ayano Go, Mitsumune Kaoru, Nakamura Tomoya, Sasaki Kokone, Honda Chikara, Hisamatsu Ikumi, Koseta Mayu, Konno Ayuri, Sasaki Mai, Usui Saryu, Kizaki Jessica, Koda Lili, Mouton Ito, Makita Sports, Takahashi Maryjun, Sakimoto Hiromi, Yabe Kyosuke

Synopsis:

Mayumi (Mitsumune Kaoru), yang bekerja di perusahaan penerbitan, bertemu pria misterius yang menyebut dirinya Shindo (Nakamura Tomoya). Karena dikatakan oleh peramal dia akan ‘ditakdirkan bertemu’, dia memerhatikan ini. Tapi yang menantinya justru pertemuan dengan Ushijima Kaoru (Yamada Takayuki), bos dari Cowcow Finance, yang terkenal di pasar gelap. Cowcow finance meminjamkan uang dengan bunga 5% tiap 10 hari dan memanfaatkan jasa penagih hutang.

Website: ymkn-ushijima-movie.com/dorama

Keiji 7-nin Season 2

Tayang: Pada 21.00 mulai Rabu, 13 July 2016

Stasiun TV: TV Asahi

Penulis naskahs: Mano Katsunari (Keiji 7-nin Season 1, ST Aka to Shiro no Sousa File, Shinzanmono), Oishi Tetsuya (Keiji 7-nin Season 1, Scapegoat, Keiji no Manazashi), Morishita Tadashi (Saikyou no Futari, Kakushou, Taburakashi)

Genre: Detective

Pemeran: Higashiyama Noriyuki, Takashima Masahiro, Kataoka Ainosuke, Suzuki Kosuke, Kurashina Kana, Tsukamoto Takashi, Yoshida Kotaro, Kitaoji Kinya

Synopsis:

Dikenal sebagai pemakaman para detektif, seksi 12 adalah seksi untuk para detektif yang tidak bisa dipecat. Amagi Yu’s (Higashiyama Noriyuki) dipindahkan ke unit investigasi bergerak Tokyo MPD, Katagiri Masatoshi’s (Yoshida Kotaro) dipromosikan dari mantan kepala seksi menjadi kepala divisi; Yamashita Takumi’s (Kataoka Ainosuke) dipindahkan ke unit misterius yang disebut Pusat Predisi Kejahatan Masa depan dan profesor forensik sains Domoto Shuntaro’s (Kitaoji Kinya) yang penampilannya mengubah lingkungan.

Website: www.tv-asahi.co.jp/keiji7_02

Ie Uru Onna

Tayang: Pada 22.00 mulai Rabu, 13 July 2016

Stasiun TV: NTV

Penulis naskah: Oishi Shizuka (Contrail, Second Love, Kazokugari)

Pemeran: Kitagawa Keiko, Imoto Ayako, Usuda Asami, Chiba Yudai, Kudo Asuka, Nakamura Toru, Araki Yuko, Kajihara Zen, Suzuki Hiroki, Honda Chikara, Ryo (guest star), Nakano Yuta (guest star), Haida Shoko (guest star), Tomosaka Rie (guest star), Yamada Maho (guest star), Watanabe Tetsu (guest star), Kato Kazuko (guest star), Kino Hana (guest star), Tonesaku Toshihide (guest star), Ono Yuriko (guest star)

Synopsis:

Dengan Olimpiade Tokyo yang hanya berjarak empat tahun, ada pemaksaan jual beli rumah-rumah di Tokyo. Sagenya Machi (Kitagawa Keiko) adalah supersales. Tidak ada rumah yang tidak terjual di tangannya. Machi mencari masalah dari klien dan keluarganya. Saat dia menyerang mereka, dia menyelesaikan masalahnya sekaligus dan menjual rumah yang merupakan pembelian terbesar hidup mereka.

Website: www.ntv.co.jp/ieuru

Shihei ~ Death Cash

Tayang: Pada 00.10 mulai Kamis, 14 July 2016

Stasiun TV: TBS

Penulis naskah: Yoshida Kaiki

Genre: Horror suspense

Pemeran: Matsui Jurina, Totsugi Shigeyuki, Kiyohara Kaya, Kawaei Rina, Hayama Shono, Nakamura Yurika, Nishida Mai, Shison Jun, Yamada Yuki, Yoshioka Riho, Kakei Toshio

Synopsis:

Seorang mahasiswi, Minami Yuka (Matsui Jurina) mendengar soal “death cash” dari adiknya (Kiyohara Kaya) yang suka dengan kisah horor. Disebutkan jika orang mendapatkan uang itu, dia akan mendapatkan kutukan. Saat ‘death cash’ ini digunakan, gambar Fukusawa Yukichi yang muncul pada lembaran 10.000 yen akan berubah hitam dan pemakainya akan bertemu kematian yang buruk. Yang Yuka tidak tahu, ini bukan Cuma legenda masyarakat.

Suatu hari, teman Yuka Tachibana Ikumi (Nishida Mai) meninggal tiba-tiba secara misterius. Ada banyak lembaran uang 10.000 yen di sekitar jasadnya dan dua mata Fukusawa Yukichi berubah menjadi hitam. Setelah itu, orang-orang di sekitar Yuka dikutuk oleh ‘death cash’. Dengan bantuan detektif Iwamoto Takeshi (Totsugi Shigeyuki), yang mencari cara mengungkap kasus ini, mereka mulai menemukan polanya.

Website: www.tbs.co.jp/DeathCash

Onnatachi no Tokusou Saizensen

Tayang: Pada 20.00 mulai Kamis, 21 July 2016

Stasiun TV: TV Asahi

Penulis naskah: Fukasawa Masaki (Doctor Car, Keishichou Zero-gakkari, ST Aka to Shiro Sousa File)

Genre: Detective

Pemeran: Takashima Reiko, Miyazaki Yoshiko, Takahata Atsuko, Watanabe Ikkei, Aijima Kazuyuki, Iida Kisuke, Fuke Norimasa, Masuzawa Nozomu, Konno Narumi, Sugiura Kotono, Izumikawa Miho

Synopsis:

Polisi Muromachi Kyoko (Takashima Reiko) dan Ichijo Yayoi (Miyazaki Yoshiko) bekerja sama sementara mantan detektif Yasaka Misuzu (Takahata Atsuko) sekarang adalah koki kafe. Ketiga wanita ini sangat suka gosip. Mereka membahas soal apa yang mereka dengar. Gosip itu tentang informasi investigasi dan analisis kasus dari perspektif berbeda. Mereka mulai menemukan petunjuk tak terduga yang terhubung dengan penyelesaian kasus.

Website: www.tv-asahi.co.jp/onnatokusou

Hajimemashite, Ai Shiteimasu

Tayang: Pada 21.00 mulai Kamis, 14 July 2016

Stasiun TV: TV Asahi

Penulis naskah: Yukawa Kazuhiko (Gisei Fuufu, Marumaru Tsuma, Kaseifu no Mita)

Genre: Family

Pemeran: Ono Machiko, Eguchi Yosuke, Hayami Mokomichi, Sakai Maki, Yo Kimiko, Fuji Tatsuya

Synopsis:

Umeda Mina (Ono Machiko) adalah seorang pianis terkenal dan ayahnya adalah konduktor terkenal. Dia punya tujuan untuk menjadi pemenang dalam kompetisi piano internasional. Tetapi usahanya selalu gagal dan sekarang kesempatan terakhirnya di usia 35 tahun. Mina menikah dengan Shinji (Eguchi Yosuke) selama 10 tahun, tapi mereka tidak memiliki anak. Suatu hari, seorang anak kecil dengan wajah penuh luka masuk ke kebun mereka. Terkuak kalau anak kecil ini dianiaya. Tapi beberapa hari kemudian, anak kecil ini muncul lagi. Merasa kalau ini takdirnya, Shinji memutuskan mengadopsi anak ini secara rahasia.

Website: www.tv-asahi.co.jp/hajimemashite

Kelanas’s note:

Dari beragam drama di bagian pertama ini, Na ngikuti Sukina Hito ga Iru Koto. Ya, tipikal cerita komik tapi lumayan manis sih. Lagipula pasti banyak yang nungguin kan, karena ada si cakep dek Yamazaki Kento dan abang Miura Shohe pula. Buat yang nggak pengen terlalu banyak mikir, ini drama yang sip. Awas kalau laper nanti, karena di drama ini ada banyak kue-kue enak.

Nah buat mengimbanginya, Na juga ngikutin yang rada serius. ON-Todo Hinako. Ketemu Haru lagi deh di sini, setalah di Sekai Ichi Muzukashii Koi. Sebenarnya Na lebih penasaran sama abang Yokoyama Yu. Wajahnya itu … keplak-able banget tapi bikin meleleh. Na masih kebayang wajah dia jadi penjahat di Hidarima Tantei Eye (2010) yang lalu deh. Ntah kenapa, menurut Na, akting Haru di sini sama aja dengan di Sekai Ichi deh. Hmmm … kamu perlu menunjukkan karakter berbeda nih, Haru.

Oh ya, dramanya Takei Emi yang Seisei Suru Hodo, Ai Shiteru juga layak masuk list lho. Na udah nyicip episode pertama. Menarik sih, tapi agak terlalu manis buat Na. Hahahaha. Jadi sementara Na tangguhkan dulu lanjut nontonnya.

Tenang aja, drama musim panas nggak Cuma segini kok. Masih ada list-nya di bagian berikutnya. Sampai jumpa

Cr. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Posting at www.elangkelana.net

 

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

2 comments

  1. ON Ijou Hanzai Sousakan Todo Hinako rame kayanya na…

Leave a Reply

Scroll To Top