Home / Preview / PREVIEW Drama Spring 2016 part 2

PREVIEW Drama Spring 2016 part 2

PREVIEW Drama Musim Semi – Spring Dorama 2016 part 2. Halo halo … ini bagian kedua preview drama musim semi kali ini. Dari bagian pertama kemarin, ada yang menurut kalian menarik? Hmm… ada yang tanya Na ngikutin drama mana aja nggak? Ntar deh, Na rekomendasikan drama yang menurut Na menarik, hehehe

Hayako-sensei, Kekkon Surutte Hontou desu ka?

Tayang : pukul 22.00 mulai Kamis, 14 April 2016

Stasiun TV : Fuji TV

Penulis naskah : Mizuhashi Fumie (Sharehouse no Koibito, Hotaru no Hikari Series)

Karya asli : Hayako-sensei Series oleh Tatsuki Hayako

Genre : cerita kehidupan

Pemeran : Matsushita Nao, Kanjiya Shihori, Sato Hitomi, Maihane Mimi, Mamiya Shotaro, Kawaei Rina, Koshiba Fuka, Yamauchi Takaya, Tanokura Yuta, Bito Isao, Matsuzaka Keiko

Sinopsis :

Tatsuki Hayako (Matsushita Nao) yang berusia 34 tahun adalah guru sekolah dasar yang tidak terlalu peduli soal pernikahan meski ia ingin menikah dengan orang yang dicintainya suatu hari. Itu hingga ayahnya, Tatsushi (Bito Isao) pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Meski tidak berbahaya, Hayako meminta keluarganya menutup saja toko tofu mereka. Tapi pagi berikutnya, dia melihat ibunya Naoko (Matsuzaka Keiko) melakukan persiapan di toko tofu sendirian. Melihat keeratan hubungan orangtuanya yang terjalin sejak lama, Hayako akhirnya mulai serius memikirkan soal pernikahan. Dia membuat aliansi perjodohan dengan sesama guru Kugayama Mika (Kanjiya Shihori) dan Narimasu Umeko (Sato Hitomi). Guru pria single, Sendagi Rentaro (Yashima Norito) juga bergabung dengan mereka. Mereka akhirnya sampai pada langkah pertama menuju pernikahan.

Website: www.fujitv.co.jp/hayako

 

Doctor Car

Tayang : pukul 23.59 mulai Kamis, 7 April 2016

Stasiun TV : NTV

Penulis naskah : Fukasawa Masaki (Keishichou Zero-gakari, ST Aka to Shiro no Sousa File, Nobunaga Chef Series)

Genre : medis

Pemeran : Goriki Ayame, Nakamura Shunsuke, Fueki Yuko, Kinoshita Houka, Naito Risa, Kubota Maki, Endo Yuya, Ito Takaaki, Yokoyama Ayumu, Azuma Chizuru, Katase Rino

Sinopsis :

Tidak seperti ambulan, mobil dokter adalah kendaraan darurat yang dinaiki dokter menuju tempat pasien yang berada dalam keadaan kritis untuk mendiagnosis dan melakukan tindakan medis darurat. Ini meningkatkan jumlah bertahan. Tendo Ichika (Goriki Ayame) adalah ibu tunggal dengan anak berusia 5 tahun dan dokter baru di tim dokter mobil. Asagi Yusuke (Nakamura Shunsuke), anak tunggal dari direktur rumah sakit, berpikir kalau dokter mobil hanya kesia-siaan. Dia biasanya kejam pada Ichika dan anggota tim dokter mobil yang lain.

Website: www.ytv.co.jp/doctorcar

 

Hibana

Tayang : mulai 3 June 2016

Stasiun TV : Netflix Japan

Penulis naskah : Kato Masato (Fushigina Misaki no Monogatari, Sougen no Isu, Kokou no Mesu), Takahashi Miyuki (Monster, Ai to Makoto)

Karya asli : Hibana oleh Matayoshi Naoki

Genre : Semi-autobiographical

Pemeran : Hayashi Kento, Namioka Kazuki, Kadowaki Mugi, Yoshii Masao, Murata Hideaki, Nahana, Yamamoto Sayaka, Sometani Shota, Taguchi Tomorow, Kobayashi Kaoru, Watanabe Tetsu, Nukumizu Yoichi, Takahashi Maryjun, Imada Koji, Yamamoto Hiroshi, Miyazaki Tomu, Tokunaga Eri, Tokui Yu, Shimada Kyusaku, Imai Hana, Shimabukuro Seina, Fukuda Tenkyu, Oshinari Shugo, Murasugi Seminosuke, Takeda Rina

Sinopsis :

Tokunaga (Hayashi Kento) tidak sengaja bertemu dengan seorang entertainer Kamiya (Namioka Kazuki), pada sebuah festival kembang api di Atami, Shizuoka Prefecture, dan minta jadi muridnya. Kamiya adalah seorang jenius. Dia setuju dengan syarat Tokunaga menulis biografinya. Membuka hatinya untuk Tokunaga, Kamiya sering bertemu dengannya dan mencoba menanamkan filosofi unik stand-up comedy-nya. Tapi, langkah yang mereka pilih berbeda. Ini adalah kisah persahabatan dua orang yang bersaing dalam dunia bisnis.

Website: hibana-netflix.jp

 

Doctor Chousahan ~ Iryou Jiko no Yami o Abake

Tayang : pukul 20.00 mulai Jumat, 22 April 2016

Stasiun TV : TV Tokyo

Penulis naskah : Hayashi Makoto (Doctor X Seasons 2 – 3, Strawberry Night, Meitantei Conan Kudo Shinichi e no Chosenjo)

Genre : misteri medis

Pemeran : Tanihara Shosuke, Nakagoshi Noriko, Oshinari Shugo, Fujii Mina, Kino Hana, Hirasawa Kokoro, Tayama Ryosei, Takahata Atsuko, Fukushi Seiji, Nishimura Masahiko

Sinopsis :

Diperkirakan sekitar 1300 hingga 2000 orang meninggal karena kecelakaan medis di Jepang tiap tahun. Komite investigasi kecelakaan medis (MAIC) mengungkap sisi hitam di balik kecelakaan itu. Anggotanya adalah dokter dan pengacara, yang melakukan investigasi rahasia pada rumah sakit dan fasilitas medis yang mencurigakan. Hanaoka Akira (Tanihara Shosuke) adalah pimpinan MAIC unit ketujuh. Saat dia ragu soal tempat yang diinvestigasi, dia akan melakukan investigasi hingga bisa menemukan bukti kebenaran hingga tuntas.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/doctor_chosahan

Preview: Doctor Chousahan Teaser

 

Watashi Kekkon Dekinai Janakute, Shinain desu

Tayang : pukul 22.00 mulai Jumat, 15 April 2016

Stasiun TV : TBS

Penulis naskah: Kaneko Arisa (Zainin no Uso, Tightrope no Onna, Haken no Oscar)

Karya asli: Sparta Konkatsu Juku by Mizuno Keiya

Genre: komedi romantis

Pemeran: Nakatani Miki, Fujiki Naohito, Hasegawa Kyoko, Seto Koji, Omasa Aya, Hiraiwa Kami, Chisun, Matsui Jurina, Kentaro, Hirata Kaoru, Midori Yurie, Morita Kanro, Matsui Airi, Azuma Rion, Ranju Tomu, Tokui Yoshimi, Natsuki Mari, Marcia

Sinopsis:

Tachibana Miyabi (Nakatani Miki) berusia 39 tahun adalah ahli kecantikan kulit. Dia mendeklarasikan ‘aku bisa menikah kapanpun aku mau’. Dia menikmati hidupnya sebagai seorang single. Suatu hari, di bertemu dengan pemilik pusat kecantikan, Tokura Seiji (Fujiki Naohito) di restoran Jepang yang didatanginya bersama seorang kawan. Dia akhirnya menyadari kalau dirinya adalah wanita tidak populer, baik dari segi kecantikan, karir maupun usia. Awalnya, di kesal dengan sikap Tokura. Miyabi pun meninggalkannya di restoran. Tapi kenyataan memaksanya untuk menghadapi cap ‘tidak populer’ dan mau tidak mau harus mendengarkan saran dari Tokura.

Website: www.tbs.jp/watashi_kekkon

Preview: Watashi Kekkon Dekinai Janakute, Shinain desu CM

 

Contrail ~ Tsumi to Koi

Tayang : pukul 22.00 mulai Jumat, 15 April 2016

Stasiun TV : NHK

Penulis naskah : Oishi Shizuka (Second Love, Kazokugari, Glass no Ie)

Genre : Romance

Pemeran: Ishida Yuriko, Iura Arata, Harada Taizo, Sakuraba Nanami, Horiuchi Keiko, Maruyama Tomomi, Matsuura Rihito, Nakanishi Ryota, Murata Takehiro, Nogiwa Yoko

Sinopsis :

Aoki Aya (Ishida Yuriko) adalah seorang wanita kesepian yang kehilangan suaminya Atsushi (Maruyama Tomomi) pada pembunuhan acak enam tahun silam. Putra yang ditunggunya sudah berusia 5 tahun (Matsuura Rihito). Suatu hari dia bertemu pengemudi truk Osabe Ryoji (Iura Arata) di tempat kerjanya dan jatuh cinta. Tapi, Ryoji, yang meninggalkan semuanya termasuk pekerjaan sebagai pengacara adalah pelaku pembunuhan suaminya enam tahun silam.

Website: www.nhk.or.jp/drama10/contrail

 

Fukigenna Kajitsu (2016)

Tayang: Pukul 23.15 mulai Jumat, 29 April 2016

Stasiun TV: TV Asahi

Penulis naskah: Egashira Michiru (Enka ~ Gold Rush, Hanasaki Mai ga Damattenai, Otto no Kanojo), Koyama Shota (5-ji Kara 9-ji Made, Ishitachi no Renai Jijou, Subete ga F ni Naru)

Karya asli: Fukigenna Kajitsu oleh Hayashi Mariko

Genre: Romance

Pemeran: Kuriyama Chiaki, Ichihara Hayato, Manda Hisako, Takanashi Rin, Narimiya Hiroki, Hashimoto Manami, Rokkaku Seiji, Mitsuishi Ken, Inagaki Goro

Sinopsis:

Mizukoshi Mayako (Kuriyama Chiaki) seorang ibu rumah tangga berusia 32 tahun dan sudah menikah lima tahun. Tidak puas karena suaminya Koichi (Inagaki Goro) tidak melihatnya sebagai wanita, dia mencari laki-laki lain untuk menyingkirkan kesepiannya. Tapi suatu hari, situasi tidak terduga merubah hidupnya. Seorang musisi, Kudo Michihiko (Ichihara Hayato) muncul di depannya. Dia tahu kalau Mayako adalah istri orang dan tetap mendekatinya. Hati Mayako sudah dicuri oleh Michihiko. Dia tetap melanjutkan cinta terlarang ini. Apa yang menunggunya nanti?
Website: www.tv-asahi.co.jp/fukigen

 

I’m A Hero ~ Hajimari no Hi

Tayang: mulai 9 April 2016 (diikuti dengan film)

Stasiun TV: dTV

Penulis naskah: –

Karya asli: I’m A Hero oleh Hanazawa Kengo

Genre: horor

Pemeran: Nagasawa Masami, Kirishima Reika, Asaka Kodai, Yamazaki Hirona, Shiomi Daiki

Sinopsis:

Orang-orang terinfeksi virus misterius dan berubah menjadi zombi karena ZQN. ZQN menyerang orang dengan kekuatan luar biasa dan mereka juga jadi korban ZQN. Cerita ini adalah malam sebelum semua orang sadar virus ini dan dunia beru ah jadi pandemonium. Fokus cerita pada Oda Tsugumi (Nagasawa Masami), seorang perawat yang mencari tahu apa yang ada di belakang virus ini.

Website: pc.video.dmkt-sp.jp/ft/s0005015

Preview: I’m A Hero ~ Hajimari no Hi CM

 

Night Hero Naoto

Tayang: Pukul 24.12 mulai Sabtu, 16 April 2016

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskah: Mori Hayashi (Mane no Tenshi, Nocon Kid, Shomuni 2013), Nemoto Nonji (5-ji Kara 9-ji Made, Juui-san Jiken desu yo, Yowakutemo Katemasu), Hori Masato (Taikomochi no Tatsujin), Iketani Masao

Genre: Action

Pemeran: Naoto, Kuroshima Yuina, Kinoshita Houka, Yo Kimiko, Nonaka Takamitsu, Shouji Yusuke

Sinopsis:

Naoto (Naoto) seorang seniman yang tiba-tiba jadi pahlawan bertopeng karena suatu sinsiden. Dia melakukan segala hal untuk melenyapkan penjahat dan membuat masyarakat merasa aman.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/night_hero

 

Sono “Okodawari”, Watashi ni mo Kure yo!!

Tayang: Pukul 24.52 mulai Sabtu, 9 April 2016

Stasiun TV: TV Tokyo

Penulis naskah: Takemura Takeshi (Yamada Takayuki no Tokyo-to Kita-ku Akabane)

Karya asli: Sono “Okodawari”, Ore ni mo Kure yo!! oleh Seino Toru

Genre: dokumenter

Pemeran: Matsuoka Mayu, Ito Sairi, Saito Takumi, Okura Shimon, Yashima Norito, Inui Akito, Ohashi Hiroyuki, Sakon Yoichiro, Furusawa Takeshi, Seino Toru

Sinopsis:

Sebagai pembawa acara program variety pura-pura, Matsuoka Mayu (Matsuoka Mayu) dan Ito Sairi (Ito Sairi) mewawancarai orang-orang tentang kehidupan sehari-hari untuk mencair tahu kesulitan orang lain untuk memahaminya, tetapi membuat orang tersebut bahagia.

Website: www.tv-tokyo.co.jp/okodawari

Ichiro

Tayang: Sabtu, May 2016

Stasiun TV: NHK

Penulis naskah: Watanabe Mutsuki (Challenged Series, Genya, Reset)

Karya asli: Ichiro oleh Asada Jiro

Genre: sejarah

Pemeran: Nagayama Kento, Watanabe Dai, Mimura, Fujimoto Takahiro, Kajihara Zen, Matsuura Miyabi, Oshinari Shugo, Yajima Kenichi, Kamijo Tsunehiko, Ishiguro Ken, Sano Shiro

Sinopsis:

Onodera Ichiro (Nagayama Kento) yang berusia 19 tahun, lahir dan besar di kediaman Edo. Terpaksa harus kembali ke kampung halamannya setelah ayahnya, salah satu tuan tanah terbunuh dalam insiden kebakaran. Keluarga Ichiro adalah Makisakas dari Mino Barat. Meski Makisakas adalah tuan tanah dengan kekayaan 7500 koku, mereka memiliki status keluarga feodal. Peran ayah Ichiro adalah untuk mengelola waktu perjalanan dan persiapan tuan tanah di kediaman mereka. Tadinya Ichiro diminta untuk menggantikan peran ayahnya, tapi semua itu tidak terjadi.

Website: www.nhk.or.jp/jidaigeki/ichiro

 

Totto Terebi

Tayang: Pukul 20.15 mulai Sabtu, 30 April 2016

Stasiun TV: NHK

Penulis naskah: Nakazono Miho (Dr Rintaro, Doctor X Series, Hatsu Koi)

Karya asli: Totto Terebi oleh Kuroyanagi Tetsuko

Genre: keluarga

Pemeran: Mitsushima Hikari, Nakamura Shido, Mimura, Hamada Gaku, Yasuda Narumi, Omori Nao, Takeda Tetsuya, Yoshida Eisaku, Kishomoto Kayoko, Yoshida Kotaro, Kuroyanagi Tetsuko

Sinopsis:

Kuroyanagi Tetsuko (Mitsushima Hikari) menjadi aktris wanita pertama di NHK pada 1953 (Showa 28) saat awal mula televisi. Dia membuat tawa dan air mata bagi penonton dan banyak orang mendukungnya sejak saat itu hingga sekarang.

Website: www.nhk.or.jp/dodra/tottotv

Eits, jangan berhenti dulu. Masih ada bagian ketiga kok. Sambung minggu depan lagi ya ^_^

Credit. All English text from www.jdramas.wordpress.com

Kelana hanya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia

Posting at www.elangkelana.net

 

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

12 comments

  1. Wah, ada Saito-san ‘nyempil’ :3

    • ya ampun, nyempil
      dia tipe workaholic deh kayaknya
      setelah satu proyek bakalan nyambung proyek lainnya
      kekekeke
      tapi kan seneng jadi sering lihat wajahnya muncul di drama/movie

  2. Hai na pa kbr?
    Rindu na dah lama sangat tak tengik nana dan hira rindu rasa nya

    Sahabat lama
    Nayra

  3. Na mau buat yang mana untuk project selanjutnya?

  4. ka gk post tntang crow zero 3 ??

  5. Wi na doctor chousahan z dah na. Pasti seru

    Btw siory tak main drama kah na untuk musim ni

    • blom donlot, hahaha
      klo blom ada sub-nya, masih ragu2 mo donlot ato gak
      shiori ya … season kemarin sih maen drama. tapi season ini kayaknya nggak deh
      nggak tahu season depan

  6. Macam mn dgn abang hiro kita… rindu tengok dia beraksi td smpat bc mei chan rindu

Leave a Reply

Scroll To Top