Home / Death Note / SINOPSIS Death Note 06 part 2

SINOPSIS Death Note 06 part 2

Sinopsis Death Note episode 06 part 2. Nih deh, Kelana siapkan untuk yang sudah menunggu bagian kedua episode ke-6 sinopsis Death Note.

Demi menyelamatkan Misa, Light memilih menyerahkan dirinya pada L. Ia ingin membuktikan pada L kalau dirinya bukanlah Kira. Tapi, Light juga sudah punya rencana lain. Berhasilkah Light membuktikan pada L kalau dirinya bukan Kira dan menyelamatkan Misa?

Death Note 6201

Sudah lebih dari sepuluh hari sejak Light menyerahkan diri dan membiarkan dirinya berada dalam ruangan yang diawasi oleh L sepanjang hari. Watari masuk membawakan makanan untuk Light dan melepas borgol tangannya. Sementara itu, Ryuk masih terus ribut di sekitar Light. Ryuk ingin tahu kapan kepemilikan death note Light akan dilepaskannya. Tapi, dalam hati Light mengatakan jika ia masih menunggu Rem beraksi.

Death Note 6202

Flash back

Pada malam Light menyembunyikan death note-nya di hutan, Light meminta Rem melakukan sesuatu. Rem diminta untuk mencari orang lain yang akan jadi pemilik death note Misa. Orang ini harus serakah. Orang ini nantinya yang akan dijadikan kambing hitam. Keserakahan orang ini pasti akan membuatnya menggunakan death note untuk kepentingan dirinya sendiri. Jebakan ini disiapkan oleh Light, agar orang inilah yang nantinya ditangkap L.

Rencana Light ini bisa disebut cukup nekat. Belum jelas apakah akan berjalan dengan lancar atau tidak. Masih ada kemungkinan kalau L justru berpikir ada kira ketiga. Tapi, Light juga sudah mempersiapkan diri. Pada saat ia melepas kepemilikan death note-nya, maka ingatannya akan hilang. Ini jadi cara bagi Light agar terlepas dari kecurigaan L. Rencana Light, pada saat L menangkap si kira ketiga ini, maka Light akan berada di sekitar L.

“Tapi, saat ingatanmu sebagai “Kira” telah dihapus, apa kau bisa merebut kembali Death Note ini?” Rem masi sangsi.

“Kalau aku menginginkan dunia tanpa kejahatan, dari dalam lubuh hatiku pasti Death Note itu akan kembali.”

Death Note 6203

Sementara itu, di sebuah tempat.

Sebuah tangan sibuk menulis sejumlah nama dalam halaman death note. Nama-nama itu adalah nama para penjahat yang baru-baru ini disebarkan melalui televisi. Orang itu memastikan sekali lagi, kalau ia sudah menulis nama para panjahat itu, ia bisa melakukan apapun pada death note itu. Rem mengiyakan saja.

Dan di tempat lain, tampak seorang CEO tengah memeriksa pekerjaannya. Sesaat kemudian, ia kesakitan dan kemudian ambruk di mejanya. CEO itu meninggal!

Death Note 6204

Hari ke-14 penahanan Light oleh L.

L membangunkan Light yang tertidur di ranjangnya. L memperingatkan Light kalau ‘Kira’ masih belum muncul juga. L masih saja memaksa Light untuk mengaku kalau dirinya adalah Kira.

Sementara itu, tidak jauh dari L, polisi tengah duduk membaca Koran. Berita di Koran menyebutkan jika sudah lebih dari 20 orang yang tewas karena serangan jantung. Mereka semua merupakan kriminal yang telah dilaporkan. Semuanya adalah ulah Kira. Jadi, L sengaja berbohong dengan tidak memberitahukan Light keadaan yang sebenarnya.

Death Note 6205

Det.Mogi bersama dua rekannya mendatangi TKP sejumlah kasus kematian karena serangan jantung. Tapi, lagi-lagi mereka menemui jalan buntu. Ada pesan dari L yang masuk dan menyebutkan sejumlah nama korban terbaru. Kesemua korban dilaporkan meninggal karena serangan jantung. Mereka adalah pemimpin sejumlah perusahaan besar di Jepang. Semua ini kembali ulah Kira.

Death Note 6206

Hari ke-15 penahanan Light oleh L.

L masih saja terus mengintimidasi Light agar mengaku. Tapi, Light masih saja bertahan. Meski keadaannya semakin buruk. Ia mulai frustasi berada terkurung di ruangan kecil itu. Saat L meminta Watari untuk menyiapkan makanan, si polisi meminta agar ia saja yang mengantarkannya.

Si polisi tadi masuk ke ruangan Light. Ia membawakan makanan lalu melepas ikatan Light.

“Sudah kuduga, aku adalah “Kira”? Seorang pembunuh sepertiku, seharusnya tidak senang karena masuk kesini. Tidak ada seorang kriminal pun yang tewas. Sudah kuduga, aku…”

“Tenang saja,” ujar si polisi. Tapi ia kemudian sadar kalau sudah kelepasan bicara.

Light membatin, “Tenang saja ? Jangan-jangan, Rem sudah mulai bergerak.” Bibir Light tertarik ke sebelah.

Sementara itu, L menyaksikan semua kejadian di ruangan Light. Ia lalu meminta Watari untuk mempersiapkan alat, sebuah poligraf.

Death Note 6207

Det.Mogi bersama rekan-rekannya masih menyimak file yang dikirimlah oleh L. Saat hidup, Direktur Perusahaan Jason W, Jason Walterson, bersaing dengan perusahaan Yotsuba Japan Group dalam hal konstruksi. Sepertinya mereka juga bersaing dengan Yotsuba Japan Group dalam bidang minyak dan gas alam. Seorang lagi adalah mantan Direktur Yotsuba Japan Group ya. Dan lagi, ketiganya, bukan seorang kriminal. File lain juga datang kemudian. Ada sebuah grafik yang menunjukkan jika saham perusahaan Yotsuya terus mengalami kenaikan.

Sementara itu, di sebuah ruangan tertutup tampak sejumlah pria berjas sedang berkumpul. Mereka mengecek tablet di depannya masing-masing. Tampak grafik saham perusahaan mereka mengalami kenaikan. Mereka menertawakan Kira yang selama ini hanya melakukan penghakiman untuk kepentingan orang lain, tetapi tidak melakukannya untuk dirinya sendiri.

Death Note 6208

Watari mempersiapkan alat yang diminta L. Ia lalu memasangkannya ke tubuh Light. L sendiri sudah duduk di depan komputernya untuk menyaksikan. L meminta Light menjawab semua pertanyaannya dengan ‘tidak’.

L mulai pertanyaan dengan menayakan nama Light. Tapi Light justru menjawabnya dengan menanyakan keadaan Misa. L tetap bergeming. Light sendiri mulai menceracau tidak jelas. Ia menuduh L melakukan semua ini untuk menyiksanya. Light semakin frustasi.

“Lakukan sesukamu! Kalau kau tidak mempercayai kata-kataku selama ini, lebih baik aku, membuang harga diriku!” geram Light di sela tawa sumbangnya.

Death Note 6209

Flash back pada malam saat Light mengubur death note miliknya di hutan.

“Dengar, Ryuk. Aku masih menyembunyikan sesuatu di dalam tanah itu. Kau harus mengambil kepemilikan Death Note itu saat aku bilang “buang”. Saat itu, meskipun terlepas dari konteks, maksud kata-kata itu adalah, ditujukan kepada Death Note itu.”

Death Note 6210

Tepat setelah mengucapkan kata ‘buang’, Light tertunduk lemas. Sementara Ryuk riang meninggalkan Light setelah mencabut kepemilikan death note Light.

L melanjutkan pertanyaannya, “ Kalau begitu, sekali lagi siapa sebenarnya Yagami Light, Kira?”

Sinopsis dorama Death Note episode 06 part 2.

Light yang baru saja sadar langsung menjawab tidak. Tapi nada bicaranya berubah. Ia tidak lagi tampak frustasi seperti sebelum pingsan tadi. Light menjawab pertanyaan L dengan polos dan berusaha meyakinkan L kalau dirinya bukan Kira.

L melirik ke monitor di depannya yang terhubung dengan tubuh Light. Tidak ada perubahan grafik di sana. Semuanya tampak baik-baik saja, seolah semua yang dikatakan Light adalah kebenaran. L membatin. Ia masih belum mengerti. “Kenapa dia tidak merespon. Dia seperti berbeda dengan orang yang sebelumnya. Aku tidak tau sama sekali apa yang sedang terjadi,” ekpresi di wajah L berubah dari bersemangat menjadi kesal.

Death Note 6211

Percobaan Light kali ini tidak membuahkan hasil. Satu-satunya polisi yang tinggal pun mulai goyah. Ia meminta L melepaskan Light, karena mungkin saja selama ini mereka salah orang. Saat Light dan Misa ditahan, ternyata pembunuhan di luar masih saja terus berlanjut.

L akhirnya meminta si polisi itu untuk pulang saja dan ia setuju. L lalu memberikan Watari selembar kertas dan memintanya memasang kamera pengawas di alamat itu.

Death Note 6212

Det.Yagami masih termenung di mejanya. Di depannya ada sebuah surat dengan tulisan ‘surat pengunduran diri’. Saat itu ponselnya berbunyi, dari L. Dari seberang, L mengatakan kalau ia masih berpikir jika Light adalah Kira. L masih tidak mau mengubah keputusannya.

Di ruangannya, Light terus meminta agar L mempercayainya, “Percayalah padaku! Aku bukan “Kira”! Lepaskan aku dari sini!”

Death Note 6213

Det. Yagami datang ke kediaman L. Ia langsung menuju ruangan tempat Light berada. Det.Yagami melepaskan borgol dan ikatan tangan Light. Ia juga mengatakan kalau kepolisian saat ini telah menetapkan dirinya dan Misa sebagai Kira.

Sinopsis Death Note episode 06 part 2

“Kalau kalian terus disini, kalian akan mati!” det.Yagami membawa Light pergi.

Death Note 6214

Para polisi bertemu di depan hotel menuju kediaman L. Mereka kemudian sepakat untuk kembali bekerja sama untuk menemukan Kira. Tapi, saat di dalam, mereka dibuat terkejut karena ruangan Light telah kosong. L ada di sana memegang borgol yang tadinya digunakan untuk menahan Light. L mengatakan kalau det.Yagami-lah yang telah membawa Light kabur.

Para polisi mengaku kalau selama ini mereka mendapatkan info dari L, tentang sejumlah kasus pembunuhan terhadap para petinggi perusahaan. Selain itu, tentang grafik salah satu perusahaan yang tiba-tiba saja sahamnya bergerak naik. Tapi, L mengelak. Ia tidak pernah merasa pernah mengirim file seperti itu. Para polisi heran, karena file itu dikirim dari email milik L.

L menyadari sesuatu. Ia memandang tajam ke arah kamera yang ada di pojok ruangan itu.

“Kau terlalu lama menyadarinya,” ujar seseorang berambut pirang yang tengah asyik menyaksikan keadaan di kediaman L lewat laptopnya, Near.

Para polisi sepakat untuk mencari det.Yagami. L mengatakan kalau ia sudah tahu tempatnya. Watari juga melanjutkan dengan laporan, kalau semua persiapan sudah selesai. Apa rencana L selanjutnya?

Death Note 6215

Det.Yagami membawa Light dengan mobilnya. Dia membahas kasus Otoharada, saat dia menjadi sandera. Saat itu, si penjahat, Otoharada meninggal karena serangan jantung. Det.Yagami mengatakan kalau semua kecurigaan yang mengarah pada Light diawali dari kasus itu.

Death Note 6216

Det.Yagami dan Light tiba di sebuah gedung gelap terbengkalai. Kecurigaan det.Yagami makin besar. Light ketakutan dengan perubahan sikap tiba-tiba ayahnya ini. Berkali-kali ia meminta ayahnya agar percaya dirinya bukan Kira.

“Light. Katakan yang sebenarnya!” det.Yagami menodongkan senpi yang dibawanya. “Saat insiden penyanderaan itu, untuk menyelamatkanku, kau menjadi “Kira” kan ? Ini tanggung jawab ayah.”

Tapi Light terus saja mengelak, “Kira hidup di dunia ini untuk membunuh orang yang bersalah, kan? Apa aku terlihat senang memikirkan hal merepotkan seperti itu? Aku hanya berpikir hari-hari ku berjalan dengan damai, cuma itu yang kupikirkan! Ayah sendiri juga tau, kan? Aku tidak pernah punya ambisi besar.” Light makin frustasi.

Tapi det.Yagami masih bertahan, “Saat kecil, kau ingin menjadi polisi kan? Tapi saat ibumu meninggal, kau bilang “aku tidak akan menjadi polisi”. Setelah kau melihatku, keinginanmu untuk menjadi polisi sudah hilang, kan? Tapi di dalam dirimu, kau memiliki rasa keadilan yang tertidur. Kau menghindarinya, Kira!”

Sinopsis dorama Death Note episode 06 part 2

Upaya Light untuk meyakinkan ayahnya bahwa dirinya bukan Kira, sia-sia. Det.Yagami tetap bertahan dengan keputusannya. Ia berpikir untuk menarik pelatuk senpi-nya. Det.Yagami merasa bertanggungjawab atas perubahan pada putranya itu. Pelatuk senpi itu ditarik … Light terpejam. Tapi, tidak terjadi apapun.

Det.Yagami bicara pada sebuah kamera yang ada di sisi ruangan. Ia membuktikan pada L kalau dirinya masih hidup dan baik-baik saja. Jadi sebenarnya, ini adalah rencana yang dilakukan oleh det.Yagami untuk membuktikan kalau Light bukan Kira.

L juga tengah menyaksikan rekaman itu bersama para polisi di kediamannya. Melihat apa yang terjadi pada det.Yagami dan Light, akhirnya L setuju untuk mengakui kalau dirinya percaya Light bukan Kira. Begitu juga dengan Misa.

Death Note 6217

Light bisa bernafas lega, “Jadi, ayah sengaja mengeluarkanku dari ruang tahanan itu ? Sudah kuduga, ayah masih percaya kepadaku.”

Det.Yagami merasa bersalah karena sudah bersikap kasar, “Maaf, yang ku katakan padamu, adalah perasaanku yang sebenarnya. Aku bilang padamu akan mempercayaimu sampai akhir, tapi aku mencurigaimu. Tapi kalau kau “Kira”, aku berniat mati disini. Aku benar-benar minta maaf.”

Light meradang, “Aku membenci Kira. Karena “Kira”, ayah sampai menderita seperti ini. Wajar kalau aku membencinya!”

Light bangun. Ayah dan anak ini pun berpelukan, keduanya bisa menghembuskan nafas lega.

Dari seberang, det.Mogi yang menghubungi det.Yagami. Menurutnya, mereka punya petunjuk soal siapa Kira dan meminta det.Yagami serta Light kembali ke kediaman L. “Menurut penyelidikan kami, tampaknya “Kira” sedang terlibat dengan suatu perusahaan. Mungkin dia telah disuap. Kira kali ini, benar-benar terlihat seperti iblis yang serakah.”

Light membatin mendengar pembicaraan itu, “Iblis yang serakah ?

BERSAMBUNG di sinopsis Death Note episode berikutnya ya ^_^

Picture and written by Kelana

FP: elangkelanadotnet twitter : @elangkelana_net

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

2 comments

  1. Terpesona sama L OMG dan bener” bikin tegang dan apa itu si Near (N) manis” kok jahat juga oke lahh ditunggu episode selanjut’a dan maaf baru coment di episode ini

Leave a Reply

Scroll To Top