Home / Death Note / SINOPSIS Death Note 01 part 2

SINOPSIS Death Note 01 part 2

SINOPSIS Death Note episode 01 part 2. Seperti biasa, dorama Jepang kebanyakan memiliki durasi lebih panjang di episode pertama. Hmmm, jadi mirip pelem deh. Tapi Na usahakan untuk buat jadi dua part aja deh, capek. Oh ya, buat yang ketinggalan, bisa cek juga bagian sebelumnya di SINOPSIS Death Note episode 01 part 1 ya. Selamat membaca ^_^

Manusia yang namanya tertulis dalam buku ini akan mati. Jika penyebab kematian ditulis dalam 40 detik setelah menulis nama orang tersebut, hal itu akan terjadi. Jika penyebab kematian tidak dispesifikasikan, orang tersebut hanya akan mati karena serangan jantung.

Death Note 1131

Sebulan kemudian, Inggris

Seorang buronana yang dicari polisi ditemukan meninggal. Berdasarkan hasil autopsy, ditemukan jika ia meninggal karena serangan jantung dengan perkiraan waktu kematian sekitar tengah malam, atau jam 8 pagi di Jepang.

Death Note 1202

Pria bertopi yang bernama Watari itu kemudian masuk ke dalam gedung.

“Ayo pergi ke Jepang!” pinta si pria berbaju putih dengan wajah tertutup itu.

“Maafkan aku. Polisi jepang belum meminta pertolonganmu,” elak Watari.

“Kalau begitu, buat mereka meminta tolong padaku!”

Death Note 1203

Tokyo

Seseorang tampak tengah asyik menulis. Dia sudah menggunakan berlembar-lembar halaman dalam Death Note. Sementara itu, di luaran sana, serangkaian kasus terjadi. Para criminal yang berada dalam tahanan maupun buronan ditemukan meninggal. Dan kesemuanya ditemukan meninggal karena serangan jantung.

“Ini adalah kasus ke 52 dalam sebulan. Sekarang 53,” keluh seorang polisi. “Apa apaan itu?”

Death Note 1204

Meeting di markas kepolisian.

Bulan itu banyak laporan kasus kematian dengan sebab yang sama, serangan jantung. Mulanya, hal ini disebabkan oleh virus syaraf, tapi menurut Interpol/ICPO, hal itu bukan penyebabnya. Jika diperhatikan lebih dalam, semua korban yang meninggal adalah criminal yang bahaya, dan setengahnya berada di dalam tahanan. Tidak ada jejak apapun yang terlihat di TKP tiap kasus yang terjadi.

Death Note 1205

“Pagi-pagi kau sudah “bekerja,” sindir Ryuk.

Saat itu Light tengah asyik menulis di Death Note, padahal hari masih pagi. Selain itu, di laptopnya juga terpampang nama dan gambar sejumlah penjahat yang menjadi buronan polisi.

“Aku sudah bilang jangan cuci celana dalamku!” protes Sayu, adik Light yang tiba-tiba masuk.

Light melirik ke arah Sayu dan Ryuk bergantian. Tapi dari ekspresi Sayu, dapat dipastikan jika bagi Sayu, Ryuk tidak terlihat. Masih belum focus, ia pun mengiyakan protes adiknya itu dan menyuruh Sayu untuk mencucinya sendiri.

“Ketuk pintunya sebelum masuk. Aku sedang belajar,” usir Light pelan.

“Kau belajar di pagi hari begini?” Sayu heran. Ia pun beranjak pergi dari kamar kakaknya itu.

Death Note 1206

Setelah Sayu pergi, Light kembali melihat ke arah Ryuk, “Kau benar-benar tidak terlihat?” tanyanya masih belum benar-benar yakin.

“Hanya mereka yang dipengaruhi Death Note yang dapat melihatku dan mendengarkanku. Tapi kalau dia menyentuh buku ini semuanya akan berakhir,” ujar Ryuk santai.

Light kembali ke Death Note-nya yang masih terbuka di meja, “Jika itu terjadi, mungkin dia (Sayu) mati terkena serangan jantung karena kaget melihatmu.”

Ryuk memakan apel dengan nikmatnya sembari duduk di tempat tidur Light, “Bagaiman caramu membuat wajah datar seperti itu saat membunuh orang ? Apa keuntungannya? Untuk menjadi kaya?”

“Ini tidak ada untungnya untukku,” wajah Light berubah serius. “Aku melakukannya untuk masyarakat. Lihat itu!” Light menunjukkan sebuah situs/forum yang banyak berisi keresahan orang-orang. Banyak orang yang meminta tolong pada KIRA, “Ini adalah suara dari dunia ini. KIRA. Julukan ini artinya “Pembunuh”.” (Kira=pembunuh? Duh, kenapa artinya gini sih. Padahal Na terlanjur suka nama Kira. Dan itu salah satu nickname Kelana juga, uhuk)

Death Note 1207

Rekan satu tim det.Yagami, si ahli IT menunjukkan sejumlah situs. Ada beberapa situs lain yang mirip dengan itu. Dalam situs itu dibicarakan tentang kematian para criminal. Sejumlah pendapat menyatakan jika mereka senang dengan kematian para criminal itu.

“Inikah motif dari pembunuh itu?”

Det.Yagami belum yakin, “Kami tidak melihat adanya bukti. Inilah kenapa pembunuh itu … “

Death Note 1208

“… Menghilangkan para criminal, agar manusia bisa hidup tenang di dunia ini. Aku akan membuat perdamaian di dunia ini,” ujar Light.

“Sangat.. sangat keren!” seru Ryuk senang. “Apa ini kelahiran seorang pahlawan?”

“Aku bukan seorang pahlawan,” elak Ryuk. Ia pun menarik kakinya ke atas kursi. “Ryuk. Sudah berapa orang yang aku bunuh?”

Ryuk beranjak dan berbalik. Ia berpikir, “50. Tidak. 51. Tidak, tidak… 52.”

“Kalau seperti itu… Ini sudah tidak bisa dihentikan kan?” senyum Light tampak sumbang.

Death Note 1209

Meeting dipotong oleh kehadiran seseorang. Si pria bertopi. Tuan Watari, seorang perwakilan dari Interpol yang sedang menyelidiki Kasus ini di Inggris dan US.

“Namaku Watari. Mohon kerja samanya. Aku akan berbicara pada L. Itu hanya julukan. Dia dikenal telah memecahkan banyak kasus dan kebijakannya adalah tidak boleh mengungkapkan identitasnya. Mohon dimengerti,” ujar Watari memperkenalkan diri di depan para polisi itu.

Death Note 1210

Light berdiri di atap gedung, menatap senja, “Aku akan menciptakan dunia yang damai tanpa kriminal. Kira bisa mengubah dunia!” ujarnya yakin.

Sementara itu, Ryuk tampak begitu bersemangat di belakang Light, “Manusia itu menyenangkan!”

Death Note 1211

“Para polisi akan sepenuhnya bekerja sama dengan kita,” lapor Watari pada pria berbaju putih dengan wajah tertutup yang ternyata adalah L itu.

“Kalau begitu, aku ingin kau melakukan sesuatu,” L memberikan selembar kertas pada Watari.

Watari membaca intruksi di kertas itu, “Lagi-lagi kau egois!” protesnya kemudian.

Death Note 1212

Light masuk kuliah seperti biasa. Dia bertemu dengan kawan-kawannya di kampus. Saat salah seorang temannya berniat pinjam ‘buku catatan’, Light kaget. Tapi kemudian ia sadar jika yang diminta adalah buku catatan pelaran, bukan ‘catatan kematian a.k Death Note’.

Para mahasiswa itu mulai membicarakan KIRA. Ada yang beranggapan jika KIRA ini adalah pembunuha, sementara yang lain berpikir jika KIRA ini adalah dewa yang menyucikan dunia dari para penjahat.

“Kalau begitu, misalnya Misa-Misa menyukai “KIRA”, apa yang akan kau lakukan?” tanya salah seorang temannya.

Light terkejut mendapat pertanyaan itu, tapi tidak memberikan jawaban apapun. mereka juga membicarakan jika hidup Misa-misa tidaklah mudah. Ada kabar yang mengatakan jika keluarga Misa-misa terbunuh.

Death Note 1213

“Sebuah pembebasan bersyarat?” Misa-misa kaget membaca surat di depannya.

Seorang pria berjas yang duduk di depan Misa-misa mengatakan jika criminal yang dulu membunuh keluarga Misa-misa akan dibebaskan dengan syarat. Saat itu, Misa-misa masih kecil saat ia pulang ke rumah dan menemukan kedua orang tuanya telah tewas terbunuh. Lalu, si pembunuh ada di belakangnya memegang pisau.

Misa-misa tidak terima dengan keputusan ini. Tapi menurut si pria berjas, bebas bersyarat ini sudah sesuai dengan hukum. Misa-misa tidak bisa berbuat apa-apa, harapan agar keluarganya kembali jelas tidak mungkin. Dan kini, orang yang membunuh keluarganya justru bebas.

Death Note 1214

Light teringat dengan pembicaraan kawan-kawannya tadi di kelas. Ia pun melakukan riset di perpusatakaan. Light menemukan berita mengenai kasus itu. Kasus pembunuhan yang menimpa keluarga Misa-misa dengan pembunuha bernama Nishida. Ada nama serta gambar orang itu di salah satu halaman Koran yang dibaca Light.

Death Note 1215

Saat pulang ke rumah, Light sudah ditunggu Ryuk. Dia menunjukkan sebuah video yang ditayangkan di televisi. Pernyataan langsung dari L! Disebutkan jika pernyataan itu ditayangkan ke seluruh dunia.

“Namaku adalah LIND.L.TAILOR. Dikenal dengan L,” ujar si pria asing itu. “Aku memimpin penyelidikan tentang kematian mencurigakan yang telah terjadi di seluruh dunia. Seseorang yang disebut dengan “KIRA”. Aku pasti akan menangkapnya. KIRA, Aku tidak tau bagaimana caramu berpikir dalam bertindak.”

Sementara itu, det.Yagami bersama para polisi juga menyaksikan pernyataan itu di markas. Ada bisik-bisik antara mereka. Apakah pernyataan di televisi itu hanya berita bohong?

Pria yang mengaku L itu masih melanjutkan ucapannya, “Lihat saja, caramu melakukan pembunuhan, aku akan menemukannya. Kau pikir kau itu dewa? Menurutkan kau itu pembunuh yang tidak ada harapan untuk diselamatkan.”

Light kaget melihat pernyataan di televisi itu, “Kau tidak mengerti ya. Kira sedang melindungi dunia ini!” geram Light.

“Hentikan perbuatanmu itu!” ujar si pria L ini lagi. Keadilan bisa menang didunia ini!”

Death Note 1216

Emosi Light semakin memuncak, “Kau pikir polisi sanggup? Tentu saja tidak! Kriminalitas tidak akan pernah berakhir! Beberapa orang mengagumiku. Aku menyelamatkan banyak orang, KIRA yang melakukannya! Apa yang kau tidak mampu lakukan, KIRA bisa!” Light lalu mengeluarkan Death Note-nya, lalu menulis nama Lind.L.Tylor dengan mantap. Light menatap jam di sebelahnya. 10, 20, 30, 40.

Dan di tv tampak jika L kesakitan sambil memegangi dadanya. Ia kemudian ambruk. Tayangan pun berakhir.

Ryuk berseru senang, “KIRA yang Agung melakukannya dengan baik!”

Kemarahan Light masih belum reda meski telah melihat kematian L, “Dia yang salah. Dia berusaha menghalangi jalan “KIRA”!”

Tampilan di tv berubah menjadi symbol L. Dan terdengar sebuah suara lain, “Aku kagum, KIRA! Kau benar-benar bisa membunuh dari jarak jauh. LIND.L.TAILOR yang kau bunuh tadi adalah tersangka yang akan dihukum mati hari ini. Artinya, dia itu umpanku. KIRA… Jika kau frustasi, kalau begitu bunuh aku! Ayo. Coba bunuh aku! Kenapa? Kau tidak bisa melakukannya? Ada beberapa orang yang tidak bisa kau bunuh.”

Death Note 1217

L yang asli masih melanjutkan ucapannya, “Satu hal lagi, Mereka bilang siarannya secara langsung di seluruh dunia. Tapi sebenarnya itu hanya disiarkan di Jepang di wilayah Kanto. Sepertinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menangkapmu. Tapi itu cukup. Karena kau pasti di Kanto kan ?”

Rupanya siaran L juga masih didengar di markas kepolisian. Sejumlah polisi muda memuji L yang dengan mudah menemukan kemungkinan domisili tempat KIRA berada.

Tapi det.Yagami masih belum puas. Ada yang masih ia pikirkan, “Bisakah kau menghubungkan ku dengan “L”?” pinta det.Yagami pada salah seorang rekannya.

(errrr ada yang berpikir kalau make-upnya Yamazaki Kento a.k Yamaken terlalu tebel? Apa memang karakternya gini ya? Biar kelihatan pucat gitu? Uuuh, padahal suka warna kulitnya Yamaken yang asli, eksotis gitu)

Death Note 1218

L sudah memutus komunikasi dan video. Ia pindah ke sofa-nya, “Kenapa dia membunuh umpananku, bukan aku? Wajahku?” gumam L.

“L, Aku Inspektur Yagami bagian penelitian pertama. Bisa kita bicara?” pinta det.Yagami yang berhasil menghubungi L.

“Kebetulan sekali,” L tampak bersemangat. “Aku ingin tahu…bagaimana pendapat orang Jepang tentang pembunuhan tadi.”

Tapi det.Yagami justru menanyakan pertanyaan lain. Ia membicarakan tentang kehidupan. Det.Yagami mengacu pada pria yang tadi mengaku sebagai ‘L’ di video yang disiarkan di tv, dan kemudian terpaksa harus meninggal karena ulah KIRA. Tapi L sepertinya tidak terlalu tertarik. Ia justru mengatakan tidak peduli, asalkan ia punya hubungan dan izin dari Interpol /ICPO untuk melanjutkan penyelidikan kasus ini.

“Aku tidak memperlihatkan wajah atau namaku. Aku mengikuti protokolnya. Karena, menangkap KIRA adalah pekerjaan kalian para polisi kan ?” ujar L, tak acuh.

“Kau pikir kau bisa melakukan penyelidikan ini dengan cara begini?” protes det.Yagami. “Hidup kami juga beresiko untuk menangkap penjahat, lakukan juga!”

“Hidupku?” sindir L. Ia justru memikirkan sesuatu, “Kalau begitu, aku sadar sesuatu tentang mengorbankan hidupku. Kira, bisa membunuh dengan wajah dan nama. Aku bisa memberitahukanmu, kalau kau mau Profil KIRA,” tantang L lagi.

Death Note 1219

Light datang ke markas kepolisian. Ia menemui si polisi muda, Masuda untuk menitipkan pakaian ayahnya lantaran ayahnya tidak pulang.

“Apa ini karena video konferensi?” Light mendadak ingin tahu.

“Kau menontonnya? L itu luar biasa!” puji si polisi muda.

Light merasa kalau pancingannya berhasil, “Tunggu! L itu orang yang seperti apa ?”

Si polisi muda berbisik, “Aku tidak bisa berbicara banyak, tapi Dia memecahkan banyak kasus di luar negeri. Dia itu detektif yang misterius. Dia tidak pernah mengungkapkan indentitas nya, bahkan ke polisi. Tapi dengan kerja samanya ayahmu akan pulang kerumah secepatnya.”

“Dia punya petunjuk tentang indentitas KIRA?” desak Light lagi. Tapi sayangnya si polisi muda tidak mau memberikan info lebih lanjut.

Death Note 1220

Meeting dilanjutkan. Polisi masih membahas info yang diberikan L. Berdasarkan jam kematian para korban, 34% dari mereka tewas pada jam 8 malam hingga 12 malam. 42% dari mereka tewas pada tengah malam hingga jam 3 pagi. Kegiatannya padat pada malam hari, kemungkinan dia adalah seorang mahasiswa. Setiap korban, sebelumnya nama dan wajahnya sudah pernah muncul di media. Dari hasil penyiaran video tadi, mereka juga menyimpulkan jika KIRA adalah seorang mahasiswa di Kanto.

“Dengan mengetahui wajah dan nama dia bisa membunuh orang.”

Death Note 1221

Light pulang ke rumah dan memeriksa sekali lagi petunjuk penggunaan Death Note-nya. Disana ia menemukan sesuatu. Light pun mendapatkan ide.

Di kampus, alih-alih mengikuti pelajaran, Light justru duduk di bangku paling belakang. Di hadapannya, Death Note sudah terbuka. Ia mulai kembali menulis sejumlah nama korbannya. Dan seperti sebelumnya, satu per satu calon korban itu pun berjatuhan. Ada seorang pria yang tiba-tiba kesakitan saat hendak menuruni tangga. Lalu ada pria lain yang kesakitan lalu meninggal sebelum menyeberang jalan.

Death Note 1222

Meeting di markas kepolisian beberapa minggu setelahnya.

Laporan baru menunjukkan jika waktu kematian para korbannya mengalami perubahan. terjadi variasi yang lebih acak pada waktu kematian para korbannya. Jadi, kesimpulan awal jika KIRA adalah seorang mahasiswa, juga kemungkinan tidak tepat.

“Ini sangat membingungkan. Jangan-jangan L dan KIRA bekerja sama?”

Death Note 1223

Ryuk melihat ke dalam isi Death Note. Ada petunjuk paling bawah yang tertulis disana.

Jika penyebab kematian ditulis dalam 40 detik setelah menulis nama orang tersebut, hal itu akan terjadi. Setelah menulis penyebab kematian, selanjutnya penjelasan tentang kematian harus ditulis dalam 6 menit 40 detik.

“Kau menulis penyebab kematiannya “serangan jantung”!” puji Ryuk pada Light. “Kau pandai juga.”

“Jika itu bekerja, walaupun sedikit itu akan membingungkan mereka,” ujar Light dingin.

“Kau tidak sebodoh yang kupikirkan. Kau memiliki bakat seorang pejuang!” puji Ryuk lagi.

Death Note 1224

L kembali menghubungi kepolisian. Mulanya ia menolak untuk bertemu dengan siapapun. Tapi sepertinya L berubah pikiran.

“Tapi ada satu syarat yang harus kalian penuhi. Yagami Souichirou-san. Kau datang sendiri. Itulah syaratnya!” pinta L serius.

Death Note 1225

L mematikan komunikasi dengan polisi. Seperti biasa, butlernya, Watari juga ada disana.

“Tidak seperti biasanya. Apakah kau mau bertemu dengan seseorang Apa ini karena apa yang aku katakan?” sindir Watari.

Tapi L tidak mengacuhkan sindiran butlernya itu. Ia justru asyik dengan laptop di depannya. Disana ia tengah menyaksikan drama tentang penyanderaan. Tapi L kemudian menyodorkan selembar kertas pada Watari, “Siapkan daftarnya segera! Sebelum Yagami-san tiba.”

Death Note 1226

Light masih termenung di kamarnya. Ia teringat dengan tersangka pembunuhan keluarga Misa-misa yang berada di penjara selama ini, tapi mendapatkan bebas bersyarat. Light mengingat wajah orang itu dan menuliskan namanya pada Death Note.

Sementara itu, di penjaran si tersangka baru saja dipersilahkan keluar oleh sipir. Tapi, ia kemudian kesakitan sambil memegangi dadanya. Pria itu pun ambruk, dan tidak bernafas lagi, meninggal.

Death Note 1227

Pagi berikutnya. Amane Misa tengah memeriksa laptopnya di kamarnya. Ia kaget menemukan sebuah artikel yang menyebutkan jika si tersangka Nishida yang dibebaskan secara bersyarat justru diberitakan meninggal karena serangan jantung.

“Ini ulah KIRA..?” gumam Misa.

Death Note 1228

Det. Yagami tiba di sebuah hunian mewah. Watari sudah menyambutnya di pintu depan dan mengajaknya masuk. Mereka melewati lift, pintu gelap, hingga ruangan terpencil. Ponsel det.Yagami pun diminta untuk ditinggalkan. Tidak lupa, Watari menyemprotkan semacam desinfektan dengan alasan jika L adalah orang yang sangat sensitive soal kebersihan.

L sudah menunggu saat det.Yagami akhirnya masih ke ruangannya.

“Lawan kita… Hanya membutuhkan nama dan wajah untuk membunuh. Jika aku “KIRA”, Anda pasti sudah mati,” ujar L.

“Kau bukan “KIRA”, kau adalah teman kami,” elak det.Yagami.

L membahas soal perubahan waktu kematian sejak ia memberikan profilnya. Artinya informasi itu bocor keluar dan diketahui juga oleh KIRA.

“Tapi sulit untuk tahu dimana informasi telah bocor,” elak det.Yagami.

“Watari, tunjukkan itu!” pinta L. Ia menunjuk ke arah monitor yang berjajar di hadapannya. Ada sederet nama polisi bersama para keluarganya disana. “Salah satu dari mereka pasti adalah “KIRA”.”

Death Note 1229

Meskipun kita hidup itu butuh uang, ataupun kita punya banyak uang belum tentu itu akan membahagiakan kita.

“Light, bisa bicara sebentar?” pinta Ryuk.

“Jangan berbicara denganku diluar rumah. Tidak sepertimu, suara ku pasti terdengar oleh mereka,” protes Light. Ia tengah menunggu antrian untuk masuk ke acara Misa-misa.

Tapi Ryuk tidak mau menyerah, “Aku ingin memberi tahu sesuatu sebagai temanmu. Aku sendiri merasa tidak enak, makanya aku ingin memberitahumu.”

“Apa ? Kalau kau ingin bicara sesuatu cepat katakan!” pinta Light akhirnya.

“Aku tau karena aku selalu berada di sisi mu. Ada seseorang yang selalu mengikutimu,” Ryuk membahas soal pria yang tengah memperhatikan Light secara diam-diam, tidak jauh dari tempat mereka berada saat ini.

“FBI?” tanya Light. “Bahkan hingga keluarga?”

“Jangan-jangan itu temannya si “L”?” Ryuk mulai mengompori Light.

‘Punya sesuatu untuk dimakan dan hidup tentram, cukup untukku. Itu yang kupikirkan.

“Baiklah. Kita akan bertarung!” geram Light yakin.

Death Note 1230

Setelah mendapatkan tiket dan lightstick, Light bersama kawannya dan orang-orang yang sudah ramai berkumpul antri untuk masuk.

“Selamat siang!” sapa Misa-misa yang tampak sangat riang hari itu. “Aku ingin memberi tahu sesuatu. Aku hanya memberi tahu kepada kalian lho. Terjadi sesuatu yang baik terhadapku.” Tapi Misa-misa tidak melanjutkan kalimatnya saat dengungan penuh tanda tanya semakin keras. “Tapi… berkat seseorang. Hatiku menjadi tenang. Karena itu, aku akan bernyanyi sekuat tenaga.”

Death Note 1231

“Itu berlebihan!” protes det.Yagami karena ternyata para polisi dan seluruh keluarganya yang dicurigai dan dimata-matai terkait kasus ini.

Tapi L menanggapinya dengan santai, “Menurutku “KIRA” bukan manusia. Dia adalah Iblis. Aku akan menemukannya!”

Death Note 1232

Sementara itu dari atap gedung,

Masing-masing harus menemukan orang yang tidak diketahui nama ataupun wajahnya. Kemudian, orang yang pertama kali ketahuan…akan mati. Sudah kuduga, manusia itu…Menarik!

Death Note 1233

“Near, menurutmu apa yang akan terjadi ?” sosok boneka berwajah seram bicara pada sosok lain berwajah putih.

“Jangan membicarakan mereka. Itu membuatmu ingin mengikuti mereka,” elak si rambut putih, Near.

“Menurutmu siapa yang akan mati duluan ?

BERSAMBUNG

Sampai jumpa di SINOPSIS DEATH NOTE episode 02

Picture and written by Kelana

Posting at www.elangkelana.net

Kelana’s note:

Huaaaaa … membuat synopsis episode pertama itu selalu menguras energy. Selain karena durasi yang cukup panjang, serta banyak pengenalan karakternya. Dan lagi, episode ini mirip movie. Jadi, Kelana harus memilah-milah adegan mana yang muncul disini agar mudah dipahami, soalnya ada beberapa yang loncat-loncat. #curcol

Oh ya, ini rencana proyek Na selanjutnya. Tapi, karena Kelana masih pegang dua synopsis yang on-going, jadi Kelana akan melanjutkan synopsis on-going dulu ya, baru kembali kesini. Semoga nggak pada kecewa ya. Tapi Kelana akan usahakan untuk lanjut, kalau responnya bagus, hehehe

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

22 comments

  1. lanjut dong.. Please.. aq nunggu bnget drama ni.. 🙂

  2. Next ya , aku suka bngt sinopsisnya kerenn

  3. Lanjutkan ya Na…..semangat^_^

  4. semangat ya buat sinopsisnya ,, dari dulu ku tunggu dramanya si L yang guanteng.. next jangan lama lama ya .. thanks

  5. keren….
    aku suka ama ceritanya….^^

  6. Semangat ya na,
    ditunggu kelanjutannya…. thanks

  7. Iya kak, di tunggu lanjutannya. Pernah sich liat manganya tapi buat penasaran juga filmnya!

  8. SEMANGAT KAKAK 🙂
    tapi banyak yang loncat ya?
    entahlah
    dari awal sudah beda sama Anime??
    karena entah kenapa udah klepek” sama cerita di Anime
    dan make up L ketebelan sih,
    L kurang pinter #ditaboknenek

    • beberapa ada yg loncat, ada juga yg muncul di episode selanjutnya
      gpp deh, biar ada variasi-nya
      klo buat sy sih, asal masih bisa dinikmati, ya dinikmati aja
      beda itu jadi bikin penasaran ceritanya, hihihihi
      disini sosok L-nya keliatan lebih manusiawi

  9. Dulu pernah baca komiknya…jd penasaran jg sich sama filmnya..semangat..ditunggu lanjutannya…

    • iya kak
      komiknya emang keren banget
      udah ada versi movie-nya juga dulu
      nah sekarang yg versi dorama
      tahun depan katanya ada juga versi movie barunya lagi

      silahkan lanjut baca ya
      ini udah sampe episode 7 kok
      kurang empat lagi, hehehe

  10. Movie, anime, komic ada perbedaan dlm penggamvaran watak L tp wie suka dgn sinigami a.k.a
    dah cinta dngn alurnya

    Makasih na #big hug
    love you

Leave a Reply

Scroll To Top