Home / review / Review – Shinichi, Kid dan Lupin—Apakah Mereka Cocok?

Review – Shinichi, Kid dan Lupin—Apakah Mereka Cocok?

Aiiiih, bang I-Jun tetep kelihatan cakep ya? Plak … sadar non.

Ok, guys. Kali ini Kelana pengen ngebahas salah satu piku keren yang belum lama ini Kelana temukan. Ya, temukan. Soalnya bukan Kelana sendiri yang ngebuatnya. Ehm … ini masih tentang karakter keren di komik dan anime keren pula.

B0l6sdOCEAAGfpO.jpg mediumPertama, karakter Shinichi Kudo. Pada tahun 2006, karakter Shinichi di movie SP pertama kali diperankan oleh bang Shun Oguri. Begitu juga dengan movie keduanya yang tayang pada 2007. Tapi, pada tahun 2011 dan 2012, karakter ini digantikan oleh actor yang lebih muda. Namanya Mizobata Junpei ato selama ini lebih suka Na sebut dengan i-Jun. Banyak sih yang bilang kalau lebih suka bang Shun Oguri sebagai Shinichi, karena cool-nya dapet banget. Tapi nggak sedikit juga yang bilang kalau bang i-Jun lebih cocok memerankan Shinichi, karena lebih charm dan ‘keplak-able’ serta ‘bully-able’ terutama oleh Ran. Kalau Kelana … hmmm, Na suka keduanya. Meski tetep lebih suka bang i-Jun yang jadi Shinichi. Karena lebih ceria dan keliatan dudulnya, ups.

Kedua, karakter Lupin the Third. Setelah ‘graduate’ dari Shinichi Kudo, ternyata bang Shun Oguri malah memerankan karakter Lupin. Salah satu pencuri legendaries, yang dalam beberapa anime movie SP muncul sebagai lawan dari Conan. Movie ini sendiri baru muncul Desember 2014 kemarin di Indonesia. Dan … Kelana nonton, yayyyy!!! Entah kenapa, menurut Na, bang Shun Oguri cocok banget memerankan dia. Entah mungkin karena dia memang acting secara total, entah memang ‘klik’ langsung dengan karakter ini. Yang jelas, Na berharap kalau movie keduanya segera dibuat lagi. Dan kalau bisa, munculkan juga karakter Shinichi-nya bang i-Jun. ups … hehehe. Ini mah keinginan fans ya.

Ketiga, karakter Kaito Kid atau Kuroba Kaito. Kid pernah punya komik sendiri tahun 90-an dulu, tapi hanya 4 buku. Tapi kemudian sering muncul di banyak chapter komik Conan. Kid digambarkan sebagai seorang anak SMA biasa, tapi juga seorang pencuri handal ‘di bawah cahaya bulan’. Dalam berbagai hal, Kid sangat mirip dengan Shinichi. Ada kemungkinan om Aoyama Gosho memang sedikit merubah Kid dan membuatnya menjadi Shinichi. Artinya, cikal bakal ‘wajah’ Shinichi adalah ‘wajah’ Kid. Dalam anime pun, diceritakan jika Kid seumuran dan sangat mirip dengan Shinichi. Beberapa kali, Na sempat ngobrol dengan temen—Hira, dkk—tentang siapa yang cocok memerankan karakter Kid ini. Karena mirip, Na berharap kalau Kid juga diperankan bang i-Jun dalam movie-nya. Tapi, saat melihat gambar di atas, entah kenapa Na juga nggak bisa bilang nggak setuju. Apalagi kostum yang digunakan bang Kamenazi Kazuya juga cocok banget, hehehe. Na berharap movie Shinichi dibuat lagi, dan karakter Kid juga muncul, heu heu …

Ah guys, semua tulisan di atas semata-mata hanya curhatan Kelana. Sekaligus harapan Kelana. Jadi, jangan dianggap terlalu serius ya. Klo memang harapan di atas terwujud, ya syukur deh. Tapi, kalau nggak terwujud, ya nggak kecewa juga. Yang penting, suatu saat karakter Kid muncul beneran, hehehe

Udahlah dulu ya, C U ^_^

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top