Home / flash fiction / Flash Fiction – Seperti Dirimu (inspired from Sepenggal Kisah Lama by La Luna)

Flash Fiction – Seperti Dirimu (inspired from Sepenggal Kisah Lama by La Luna)

Flash Fiction – Seperti Dirimu (inspired from Sepenggal Kisah Lama by La Luna)

Rere berjalan perlahan melewati halaman sekolahnya. Sekolah masa SMP yang telah ia tinggalkan bertahun silam. Ini memang pertama kalinya Rere pulang setelah ia lulus dan kemudian pindah dari kota itu.

Flash Fiction - Seperti Dirimu

Flash Fiction – Seperti Dirimu

Belaian angin September itu memang terasa kering. Ia bahkan tidak sungkan memanggil dedaunan kering pohon jati yang masih berdiri tegak di depan sekolah untuk memenuhi halaman sekolah. Masih pohon yang sama, masih cara yang sama dan masih dedaunan yang sama. Dan masih rasa kesal yang sama, dirasakan karyawan kebersihan sekolah yang harus bekerja dua kali untuk menyingkirkan semuanya.

“Kamu, Rere kan?” sebuah suara menyapanya dari belakang.

Rere berbalik. Matanya menyipit, heran. Tapi sejurus kemudian berubah membulat, “
Kak Rafa?!” Tanya Rere tidak percaya.

Orang yang dipanggil Rafa tersenyum, “Ternyata benar kamu. Apa kabar?” ujarnya kemudian.

“Baik, Kak. Kenapa kakak disini?” Tanya Rere kemudian.

“Ada beberapa urusan yang harus kuselesaikan,” ujarnya.

“Ayah!” sebuah suara dengan sosok kecil muncul kemudian. Bocah berkepang dua itu mendekati Rafa, yang disambut Rafa dengan mengangkatnya.

“Ini putriku, Dinda namanya,” ujar Rafa memperkenalkan.

Tidak ada yang bisa diucapkan Rere. Ya, benar. Rafa adalah kisahnya. Kisah cinta pertama. Kisah yang pernah singgah di hatinya dulu. Dan saat ini, kisah itu pun hanya tinggal kenangan. Kenangan indah. Dan Rere, mungkin tidak akan sudi melupakannya.

“Kau mungkin bukan yang terbaik untukku, Kak. Tapi aku bersyukur pernah bertemu denganmu. Aku bersyukur, kau lah cinta pertamanya,” batin Rere kemudian. Ia pun mendekat dan mengelus sayang rambut ikal bocah kecil yang ada di dekapan Rafa itu.”Kau lah cinta itu, Dinda.”

Flash Fiction ini ditulis untuk mengikuti program #FF2in1 dari http://www.nulisbuku.com  di Facebook dan Twitter @nulisbuku

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

Leave a Reply

Scroll To Top