Home / Inspirasi / INSPIRASI – Makanan di Anime yang Benar-Benar Ada

INSPIRASI – Makanan di Anime yang Benar-Benar Ada

INSPIRASI – Makanan di Anime yang Benar-Benar Ada

elangkelana.com – Makanan di Anime yang Benar-Benar Ada. Apa jadinya jika makanan yang ada di anime ternyata juga benar-benar ada di dunia nyata. Asyik kan. Beneran? Yuk, cek daftarnya berikut ini.

DORAYAKI – DORAEMON
Siapa yang tidak kenal robot kucing satu ini, dan siapa yang tidak tahu jika makanan kesukaannya adalah kue dorayaki. Ternyata, kue ini benar-benar ada di dunia nyata lho. Sebetulnya kue Dorayaki terbuat dari dua lembar pancake bundar yang direkatkan dengan kacang merah dan sedikit tembem di bagian tengah. Yang membuatnya enak adalah adonan Dorayaki diberi campuran madu. Jadi, sebenarnya doraemon lebih dulu menginspirasi kue ini atau kue ini lebih dulu ada dibanding doraemon?
BENTO – TOTORO
Dalam salah satu cerita di Totoro, diceritakan ketika ibu mereka harus dirawat di rumah sakit maka sang kakak perempuan yakni Satsuki harus menggantikan tugas sang ibu untuk mengurus di rumah sekaligus membuatkan makanan siang yakni bento. Bento itu cukup Sederhana yaitu terdiri dari nasi putih dengan asinan buah plum, ikan, dan kacang yang dalam dunia nyata jauh lebih menggugah selera ya!
KUE ANMAN – SPIRITED AWAY
Dalam anime Spirited Away, dikisahkan suatu malam usai bekerja karakter Chihiro alias Sen sedang memakan kue bernama Anman. Anman sebetulnya adalah kue yang pada bagian dalamnya terdapat pasta kacang manis. Penampilannya tampak biasa saja kan? Tapi jangan khawatir, meski begitu kue ini mampu membuatnya kenyang karena ukurannya yang relatif besar.
SUPER – THICK KATSUDON – BORN TO COOK
Kalau yang ini dari sebuah serial anime yang cukup lama. Dalam serial anime Born to Cook alias Mr.Ajikko, Yoichi Ajiyoshi, diceritakan jika sebelum Yoichi berpetualang serta melakukan pertarungan ilmu masak, dia membuat makanan misterius. Makanan itu dicicipi oleh Murata Genjirou dan diketahui bernama Super-Thick Katsudon. Eits ternyata ga Cuma di Jepang saja, ternyata makanan ini juga sudah bisa dengan mudah ditmukan di Indonesia juga lho.
RAMEN – PONYO
Pasti sudah tidak asing ya dengan makanan yang disebut ramen. Meski begitu, ramen tetap menjadi makanan populer di manga maupun kebudayaan Jepang sehari-hari. Saat itu ceritanya ibu Ponyo sedang membuat sajien ramen super lezat untuk Ponyo dan teman barunya. Sebetulnya ini hanyalah ramen instan biasa, tapi yang membuat menggugah selera adalah topping di atasnya seperti potongan telur yang sangat enak hanya dengan melihatnya saja.
MELON PAN – YAKITAKE JAPAN
Kenapa namanya melon? Karena bentuknya seperti buah melon yang sudah diirisi dan siap disantap. Oh ya, melon di Jepang adalah makanan mahal lho. Salah satu anime Jepang yang cukup berlebihan dalam menggambarkan lezatnya sebuah makanan adalah Yakitake Japan. Dalam serial itu, tokoh Azuma dan teman-temannya kerap membuat roti. Tapi salah satu yang digemari justru Melon Pan ini. Melon Pan sendiri adalah roti manis khas Jepang yang dibuat dari adonan kue dan ditutup dengan adonan yang renyah. Bagian topping dan isinya bervariasi mulai cokelat chips, sirup karamel, sirup maple, krim, atau puding. Hmm, nyam!
ROTI KARE – KUROSHITSUJI
Siapa yang meragukan kemampuan Sebastian, butler Ciels di Kuroshisuji. Dikisahkan jika tokoh Sebastian Michaelis sangat jago memasak termasuk curry pan alias roti kare ini. Makanan ini dibuat dari kare khas Jepang yang dibungkus sepotong adonan roti lalu dilapisi tepung roti/panko dan digoreng sampai adonan mengembang layaknya roti. Saat dimakan, tak hanya aroma roti yang masuk ke mulutmu, tapi juga kare.
KUE PIE – KIKI’S DELIVERY SERVICE
Kue pie sebenarnya bukanlah makanan yang terlalu spesial. Tapi kue pie dari anime ini menjadi spesial karena ada bagian gosongnya. Dalam anime Kiki’s Delivery Service ini dikisahkan jika tokoh Kiki harus mengantar kue pie dengan topping berbentuk ikan ke rumah salah satu pelanggannya. Kue pie itu tampak lezat dengan beberapa bagian tampak gosong dan diletakkan dalam sebuah tempat yang dibawa di dalam keranjang anyaman.

Sumber : dbkomik.com

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

2 comments

  1. Wah bnyk jg Dan ada beberapa Yg mnggugah slra<br><br>tiwi

Leave a Reply

Scroll To Top