Home / Inspirasi / Kokoro no Tomo (Kokoro dan Tomo a.k Sahabat Sehati)

Kokoro no Tomo (Kokoro dan Tomo a.k Sahabat Sehati)

Konichiwa minna-san …
Hai hai hai, Kelana kembali dengan artikel yang sama sekali baru. Pertama Kelana mau ngucapin trimssssss … beud, untuk sobat yg sudah sangat perhatian dan mengomentari postingan Kelana sebelumnya, dan … memberikan inspirasi atau ide baru buat tulisan Kelana. Tenang guys, Kelana tidak akan melupakan sinopsis yang sedang Kelana buat, ya anggap aja ini selingan, tapi selingan yang menghibur dan bermanfaat.

Sudah baca judulnya? Yup, bener banget. Mungkin kalau kalian pernah cek di mbah google atau sudah like fb-nya, pasti tau donk. Kokoro no Tomo, atau dapat juga diartikan sebagai Kokoro (Jepang) no (dan) Tomo (Indonesia), adalah salah satu acara yang ditayangkan sejak awal tahun ini di salah satu stasiun TV swasta. Jadi acara ini adalah kerjasama Jepang-Indonesia dalam rangka mempererat hubungan sekaligus memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia. Acara ini bisa dibilang pertama kali ada di TV Indonesia. Tayang hari Minggu, pukul 9.05, di stasiun TV yang paling banyak menyajikan berita, tau kan?
Trus, isi acaranya ngapain aja Kelana?
Disini, ga Cuma sekedar jalan-jalan atau belanja aja. Tau kan kalau Jepang terkenal dengan pertaniannya? Atau yang paling istimewa bunga sakuranya? Nah disini host+kru akan mengajak kita memanjakan mata keliling Jepang. Dari mulai sisi modern sampai sisi tradisional. Satu hal keren di Jepang yang masih terus terjada sampai kini.
Yang suka jalan? Serial TV ini juga bisa jadi panduan wisata tentang tempat-tempat menarik yang layak dikunjungi. Misalnya Tokyo Skytree atau pusat belanja dan fashion Jepang di Harajuku. Skytree ini adalah salah satu menara tertinggi. Bahkan ada yang mengatakan, doski akan menggantikan Tokyo Tower yang legendaris itu, dan bahkan ada salah satu serial yang membahasa legendanya. (hihihi, Kelana kebanyakan nonton pilem nih)
Atau pesona alam dan budaya di Jepang. Selain itu, tim Kokoro no Tomo juga mengunjungi orang-orang Indonesia yang tinggal/sekolah/menjadi peneliti bahkan bekerja di Jepang untuk diajak berbagi pengalaman.
Nah lo, seru kan? Buat yg udah terlanjur mupeng, selamat semakin mupeng ke Jepang dengan nonton serial satu ini. Atau buat yang belum punya keinginan ke Jepang, bisa jadi kamu berubah pikiran setelah nonton serial satu ini. Kelana sendiri yang mana ya? Hmmm … hehehehe, rahasia!!! Oh ya, kalau misal kalian udah ga nemu serial satu ini tayang di TV, kalian masih bisa menyimaknya di youtube, lengkap dari season satu. Dan update info dari like facebook Kokoro no Tomo. Oh ya, Kokoro no Tomo ini sudah akan masuk season 2. Season 1-nya sendiri ada 8 episode. Kelana lagi mulai ngumpulin dengan DL nih. Ok, share juga ya pengalaman kamu, kalau yang udah pernah ke Jepang sendiri atau share keinginan kamu, juga boleh, kekekeke …
Sampai jumpai di artikel berikutnya, masih tentang Kokoro no Tomo ya. Cun jauh daru Kelana … muach ^_^

About Kelana

fulltime blogger, parttime tentor, dreamer

11 comments

  1. nah lho, hira mlh g prnh ngikutin acara stu ni<br>sk jejepangn ngalir aj, hehe..bingung nyimpulkn asal mula sukany:)<br>jejepangn yg plg dsuka it : novel musashi, rurouni kenshin en L&#39;arc~en~ciel

    • nyoba nonton, seruuu<br>menarik bgt<br>bnyak hal2 asyik yg layak disimak<br>ya mski keinginan blon terwujud, tpi paling ga bisa memanjakan mata sejenak<br>kekekeke<br>

  2. Q juga pengiiiiiin buanget ke Jepang,,,,,,,, <br>Ifni

  3. hallo yoroshiku ne, wah terima kasih ya sudah di review tentang Kokoro No tomonya. Salut deh, mantaff.

  4. Tetap setia menonton serial yag satu ini…

  5. Jadi tambah suka dengan serial yag satu ini…

Leave a Reply

Scroll To Top